Pinjaman Uang KTA Online Cepat Cair

Informasi Tentang Pinjaman Uang Tunai Tanpa Jaminan KTA Indonesia

Pinjaman Uang KTAMasyarakat Indonesia terbilang masih sering melakukan peminjaman uang tunai melalui lembaga atau pihak yang memberi pinjaman. Jenis pinjaman yang biasanya menjadi target masyarakat Indonesia adalah jenis pinjaman uang tunai tanpa jaminan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang menggunakan layanan Pinjaman Uang KTA Indonesia.

Sebenarnya apa itu pinjaman uang tunai tanpa jaminan atau yang lebih dikenal dengan KTA?

Pengertian Dari KTA

KTA sendiri sebenarnya adala singkatan dari Kredit Tanpa Agunan. Agunan merupakan suatu barang atau aset yang diberikan pada sebuah lembaga untuk menjadi jaminan pinjaman. Barang atau aset yang dijadikan agunan atau jaminan haruslah sesuatu yang beharga. Jadi, pinjaman sistem agunan memaksa peminjam untuk menggadaikan barang beharga yang telah disepakati.

Apabila peminjam tidak dapat membayar pinjaman, maka jaminan ini akan menjadi miliki pihak lembaga pemberi pinjaman.

Pada pinjaman jenis KTA, tidak akan ada proses pemberian jaminan pada pihak lembaga pemberi pinajaman. Tentu saja jenis pinjaman ini sangat menguntungkan. Alasannya sederhana, pinjaman jenis ini tidak akan membuat peminjam kehilangan barang atau aset beharganya. Ini akan membuat peminjam lebih merasa tenang untuk melakukan peminjaman. Dalam pinjaman uang tunai tanpa jaminan KTA Indonesia, tidak akan ada peminjam yang nantinya merasa dirugikan.

Syarat Agar Bisa Mengajukan Pinjaman Uang Tunai Dengan Sistem KTA

Sekarang timbul pertanyaan, apakah jenis pinjaman ini bisa didapatkan dengan mudah? Jawabanya sangat bisa asal memenuhi syarat untuk peminjaman KTA. Berikut ini adalah syarat agar bisa melakukan pinjaman uang tunai dengan sistem KTA:

1. Harus Dilakukan Di Lembaga Atau Pihak Penyedia KTA

Pinjaman ini hanya bisa dilakukan di lembaga atau pihak yang menyediakan layanan KTA. Proses pinjaman tentunya tidak bisa dilakukan di lembaga yang tidak menyediakan produk pinjaman KTA. Untungnya, ada banyak lembaga dan pihak yang menyediakan layanan pinjaman KTA ini di Indonesia.

2. Calon Peminjam Harus Memiliki Penghasilan

Setiap calon peminjam yang ingin mengajukan pinjaman KTA harus memiliki penghasilan. Nantinya hal ini harus dibuktikan dengan slip gaji atau rekapan penghasilan lainnya. Besarnya penghasilan dari calon peminjam ini juga akan ditentukan batas minimumnya. Batas minimum penghasilan setiap lembaga pinjaman biasanya berbeda-beda.

3. Usia Peminjam Harus Berada Pada Usia Produktif

Calon peminjam juga harus berada di usia produktif. Ini nantinya akan dibuktikan melalui kartu identitas calon peminjam. Anak-anak dan orang yang sudah terlalu tua tidak boleh melakukan pinjaman KTA lagi. Hal ini dikarenakan dapat membuat proses pinjaman menjadi tidak efektif.

4. Berdomisili Di Tempat Yang Jelas

Domisili tempat tinggal peminjam harus berada di tempat yang jelas. Ini artinya calon peminjam harus memiliki alamat pasti. Peminjam tidak boleh hanya berstatus sebagai turis atau traveler.

Syarat yang satu ini nantinya juga akan dibuktikan dengan kartu identitas serta surat keterangan yang lainnya.

5. Memiliki Dokumen Yang Diminta

Syarat yang terakhir adalah calon peminjam harus memiliki dokumen yang diminta oleh lembaga yang menyediakan layanan KTA. Prihal dokumen apa saja yang dibutuhkan, hal ini tergantung dari lembaga pihak pemberi pinjaman. Secara umum, dokumen ini berupa KTP, bukti penghasilan, Kartu Keluarga dan beberapa dokumen lainnya.

Itulah semua informasi penting yang berkaitan dengan pinjaman uang tunai tanpa jaminan KTA Indonesia. Sebagai calon peminjam yang bijak, semua informasi ini harus diketahui. Sehingga nantinya proses peminjaman bisa berjalan lancar tanpa adanya masalah.

Produk Layanan Pinjaman Uang Kredit Tanpa Agunan Bank

Pinjaman Uang Kredit Tanpa Agunan BankSaat membutuhkan dana, banyak orang memilih meminjam uang melalui bank. Kini banyak bank yang menawarkan produk layanan pinjaman uang tanpa jaminan dan tanpa syarat kartu kredit untuk mempermudah debitur mendapat pinjaman. Berikut produk layanan Pinjaman uang kredit tanpa agunan bank yang tidak mensyaratkan kartu kredit saat pengajuan.

1. Tunaiku

Tunaiku yaitu sebuah produk layanan pinjaman uang kredit tanpa agunan Bank Amar. Debitur selain tidak disyaratkan memiliki kartu kredit, pada prosesnya juga cepat tanpa melihat rekam jejak BI dahulu. Namun limit pinjaman masih cukup kecil yaitu sekitar Rp 2 juta hingga Rp 15 juta saja dengan bunga 3%.

2. KTA KEB

KTA KEB adalah layanan pinjaman uang tanpa agunan yang ditawarkan oleh Bank Hana. Debitur tidak harus mempunyai kartu kredit saat pengajuan pinjaman, namun hanya diharuskan memiliki cicilan seperti rumah atau kendaraan. Bunga yang dikenakan sebesar 0,95% dengan tenor pinjaman hingga Rp 200 juta.

Proses pengajuan sampai uang bisa cair hanya memakan waktu 10 hari sejak dokumen diterima Bank.

3. Dana Bantuan Sahabat

Dana Bantuan Sahabat ini merupakan produk layanan pinjaman uang kredit tanpa agunan bank DBS Indonesia. Selain tanpa persyaratan kartu kredit saat pengajuan pinjaman, bunga yang dikenakan juga cukup kecil yaitu sekitar 0,95%. Debitur dapat meminjam uang dengan limit hingga Rp 200 juta dan harus dilunasi selama 12 bulan sampai 36 bulan.

4. KTA General

Bank BNP atau Bank Nusantara Parahyangan juga mempunyai produk layanan pinjaman uang kredit tanpa agunan namanya KTA General. Keunggulan KTA General ini selain bebas syarat kartu kredit juga memiliki tenor cicilan yang panjang yaitu selama 60 bulan. Plafon yang bisa diberikan untuk debitur mulai Rp 1 juta hingga Rp 100 juta.

5. Xtra Dana

Xtra Dana ini merupakan produk layanan pinjaman uang kredit tanpa agunan bank CIMB Niaga. Tidak perlu memiliki kartu kredit namun harus mempunyai rekening di Bank tersebut. Dana yang bisa dipinjam debitur mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 200 juta dengan waktu jatuh tempo maksimal 3 tahun.

6. Dana Instan

Bank Danamon memiliki Dana Instan untuk melayani debitur yang membutuhkan pinjaman uang tanpa agunan dan tanpa syarat kepemilikan kartu kredit. Pinjaman uang yang bisa diberikan antara Rp 5 juta hingga Rp 300 juta dengan tenor angsuran hingga 36 bulan. Suku bunga flat membuat tak perlu menghitung bunga cicilan tiap bulan.

7. Kredit Express

Kredit Express ini produk layanan pinjaman uang tanpa agunan dari Bank Panin. Keunggulannya bunga cicilan yang rendah yaitu sekitar 1,2 % saja dan tidak harus memiliki kartu kredit. Plafon pinjaman yang bisa diberikan mulai Rp 3 juta hingga Rp 150 juta dan dapat dicicil maksimal 36 bulan.

8. KTA Kredit Serba Guna

Pinjaman uang KTA Kredit Serba guna yang ditawarkan oleh Bank Panin juga tidak mensyaratkan kartu kredit saat pengajuannya. Proses hingga uang cair juga relative cepat hanya sekitar 1 jam saja. Syarat untuk bisa mengambil pinjaman uang KTA Kredit serba Guna ini debitur minimal harus berpenghasilan Rp 2 juta.

9. BNI Flexi

BNI Flexi ini merupakan produk layanan pinjaman uang kredit tanpa agunan Bank BNI. Memang tidak mensyaratkan kepemilikan kartu kredit, namun debitur yang diberbolehkan melakukan pinjaman hanya lah pegawai yang gajinya ditransfer lewat Bank BNI. Dana yang bisa dipinjam mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 100 juta.

Itulah 9 produk layanan pinjaman uang kredit tanpa agunan bank yang tidak mengajukan syarat kepemilikan kartu kredit saat pengajuan. Bisa menjadi bahan pertimbangan produk bank mana yang cocok dengan kebutuhan pinjaman uang.

Comments are closed.