Solusi Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit dan Payroll

Fintech, Solusi Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit dan Payroll

Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit dan PayrollTidak perlu khawatir bagi pencari suntikan dana yang tidak bergabung menjadi nasabah bank manapun atau tidak memiliki kartu kredit. Sebab, masih bisa mengajukan pinjaman KTA tanpa kartu kredit dan payroll secara online melalui platform fintech yang banyak tersedia.

Platform fintech menghadirkan beragam produk finansial yang memudahkan penggunanya untuk bertransaksi dan melakukan kegiatan keuangan lainnya. Di antaranya, terdapat 5 platform fintech populer yang menawarkan kredit tanpa agunan dengan proses cepat, aman, dan fleksibel.

Pengajuan KTA pada bank merupakan solusi pinjaman dana. Akan tetapi bisa jadi masalah jika sebelumnya peminjam tidak memiliki akun kartu kredit pada bank yang dituju. Pengajuan KTA tentu saja tidak diterima. Meskipun ada beberapa bank yang memberikan pinjaman KTA tanpa kartu kredit dan payroll, tapi ada beberapa persyaratan yang cukup sulit sebagai pengganti kartu kredit.

5 Platform Fintech Populer, Solusi Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit dan Payroll

Ada berbagai alasan seseorang tidak memiliki akun kartu kredit seperti menghindari sikap konsumtif, atau tidak dapat memenuhi syarat pengajuan kartu kredit. Karena untuk mendapatkan kartu kredit tidaklah mudah, bank harus melakukan riset sebelum memberikan pinjaman. Meski begitu ada beberapa perusahaan fintech yang menawarkan produk pengajuan pinjaman KTA online tanpa kartu kredit dan payroll yakni;

1. Rupiah Plus

Rupiah plus merupakan aplikasi peminjaman dana melalui mobile phone dan hanya memiliki 2 pilihan peminjaman. Yaitu 600 ribu atau 1.2 juta dengan masa angsuran yang dapat dipilih antara 7 hari atau 14 hari. Sebelum pinjaman disetujui, calon peminjam harus melalui proses interview via video call.

2. Uang Teman

Uang teman merupakan salah satu platform pelopor pinjaman KTA tanpa kartu kredit dan payroll online di Indonedia sejak 2015. Nominal pinjaman dapat dimulai dari 1 juta hingga 6 juta dengan masa angsuran 10 hingga 30 hari. Proses peminjaman dilakukan 100% tanpa ada tatap muka dengan syarat fotokopi KTP dan foto pribadi.

Sistem angsuran pada uang teman bersifat harian (payday loan) sehingga jika nasabah melunasi pinjaman lebih cepat tidak dikenakan biaya penalti. Pihak uang teman juga hanya menghitung jumlah bunga berdasarkan hari pinjaman yang telah dilakukan.

3. Drrupiah

Drrupiah memiliki sistem yang hampir sama dengan uang teman. Jumlah pinjaman yang dapat diajukan sekitar 1 juta hingga 8 juta dengan tenor maksimal 30 hari. Meski begitu platform ini memiliki bunga yang cukup tinggi berkisar 40% per bulan. Dan jika pelunasan tidak segera dilaksanakan sesuai waktu yang telah ditentukan, maka tetap harus mengembalikan bunga secara penuh.

4. Pedeku

Pedeku merupakan platform peminjaman dana yang memiliki proses pencairan tercepat saat ini, dalam waktu 24 jam peminjam dapat menerima uang. Nominal uang yang dapat dipinjam berkisar antara 1 juta hingga 3 juta, dengan tenor paling lama 30 hari.

5. Cicil

Platform pinjaman KTA tanpa kartu kredit dan payroll satu ini diperuntukan bagi mahasiswa yang tidak memenuhi syarat peminjaman KTA di bank. Sebab mahasiswa termasuk dalam kategori orang yang belum memiliki penghasilan tetap. Syaratnya tentu saja masih sebagai mahasiswa aktif yang memiliki KTP dan KTM.

Cicil memiliki fasilitas kredit untuk pembelian produk e-commerce yang bekerjasama dengan platform tersebut. Meski tidak menggunakan kartu kredit, calon nasabah terlebih dahulu membayar uang muka kepada merchant sebesar 10% dari harga pembelian produk. Setelah melalui proses pembayaran uang muka, pengajuan pinjaman akan segera diproses.

Meskipun terdapat banyak sekali pilihan platform pinjaman KTA tanpa kartu kredit dan payroll dengan segala kemudahannya, alangkah lebih baiknya untuk dapat mengelola dana yang ada agar dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pinjaman dapat dilakukan asal untuk kemajuan suatu usaha, atau sebagai penyokong perputaran ekonomi untuk meningkatkan penghasilan. Bijak bertindak dalam mengelola keuangan, dapat mensejahterakan kehidupan.

Comments are closed.