Pinjaman KTA Tanpa Agunan Kartu Kredit Mudah

Pinjaman KTA Tanpa Agunan Kartu Kredit Yang Muda Prosesnya

Pinjaman KTA Tanpa Agunan Kartu KreditSeiring berjalannya waktu saat ini kita semakin dipermudah dengan fasilitas yang diberikan. Diantaranya adalah mengkredit barang yang kita inginkan.

Hal ini merupakan pemecahan masalah ekonomi yang sering kita alami. Salah satunya adalah berkat kehadiran KTA tanpa agunan kartu kredit.

Mungkin bagi kelas menengah kebawaah hampir tidak ada yang menggunakan KTA padahal kebutuhan finansial terkadang kita sering mengalaminya.

Sekarang ini sangat mudah bagi kita jika ingin melakukan pinjaman KTA tanpa agunan kartu kredit yang mungkin akan sedikit mengurangi beban finansial kita.

Apa Itu KTA ?

KTA memiliki kepanjangan Kartu Tanpa Agunan. Maksud dari hadirnya KTA ini adalah kita tidak perlu lagi untuk menyertakan jaminan apapun untuk melakukan kredit.

Jadi bagi kita yang sering mengalami masalah finansial, sudah ada solusi yang hadir yaitu dengan menggunakan KTA.

Karena fungsi dari KTA adalah untuk mempermudah dan menjamin kita untuk melakukan pinjaman tanpa mengeluarkan jaminan apapun.

Keuntungan Menggunakan Pinjaman KTA Tanpa Agunan Kredit

Bagi kita yang ingin melakukan peminjaman tanpa agunan. sudah sangat banyak fasilitas yang diberikan untuk mempermudah kita melakukan pinjaman KTA tanpa agunan kartu kredit.

Bagi kita yang masih ragu untuk melakukannya berikut adalah keuntungan yang bisa didapatkan diantaranya :

1.Waktu Pencairan Dana Cepat

Sebagian proses yang dilakukan untuk mengkredit yang ditawarkan bank memang memiliki proses waktu yang memakan waktu yang sangat lama. Namun khusus untuk proses pengajuan pinjaman KTA tanpa kartu kredit rata-rata memang membutuhkan waktu yang singkat.

Mengapa waktu yang digunakan untuk pencairan dana sangat cepat? Karena tidak adanya appresial asset mengingat tidak adanya surat atau barang berharga lainnya yang digunkan.

Dan juga proses ini tidak memerlukan proses survey yang panjang.

2. Pengajuan Yang Mudah

Selain proses pencairan yang cepat, KTA juga menawarkan proses pengajuan yang mudah.

Dengan artian kita sebagai nasabah harus memiliki kartu kredit dari berbagai bank resmi yang disetujui oleh bank Indonesia. Bagi kita para nasabah bank bisa memilih dua proses pengajuan KTA yakni manual dan KTA elektronik.

Untuk KTA manual kita hanya perlu datang ke bank dengan semua dokumen sebagai syarat pengajuan yang sudah ditentukan. Setelah itu kita akan mengisi blanko yang nantinya akan diberikan untuk mengisi data diri.

Untuk KTA elektronik tidak jauh berbeda prosesnya dengan KTA manual namun semua proses akan dilalui melalui online dan mengunggah semua dokumen yang dibutuhkan sebagai persyaratan. Cukup mudah bukan

3. Jangka Waktu Cicilan Yang Lama

Untuk beberapa jenis kartu kredit memang memiliki jangka waktu cicilan yang sangat lama.

Sebaliknya dengan menggunakan KTA tanpa agunan kartu kredit kita akan mendapatkan jangka waktu cicilan cukup lama. hal ini diberikan agar nantinya bisa meringankan beban cicilan setiap bulannya yang akan kita tanggung.

4. Tidak Ada Beban Pelunasan

Selain memberikan jangka waktu cicilan yang cukup lama. keuntungan lainnya yang bisa kita dapatkan adalah tidak adanya beban pelunasan.

Ketika suatu saat nanti kita memiliki niat untuk melunasi kredit tanpa agunan sebelum waktu pinjaman habis maka kita sudah bisa langsung melunasi kredit tersebut.

Namun sebelum mulai untuk melunasi kredit tersebut ada baiknya kita lihat terlebih dahulu berapa biaya yang harus kita keluarkan untuk melunasi kredit tanpa agunan tersebut.

5. Plafon Peminjaman Besar

Kredit tanpa agunan biasanya memiliki plafon yang besar tergantung dari seberapa besarnya nilai appraisal asset dari dokumen dan asset yang akan dijaminkan.

Karena pada kartu tanpa agunan tidak adanya asset maupun dokumen yang digunakan.

Jumlah plafon yang diberikan biasanya berkisar Rp 100 juta hingga Rp 500 juta.

Semua itu tergantung dari kebijakan bank hingga persyaratan yang mampu kita penuhi sebagai nasabah.

Adapun itulah beberapa informasi yang bisa kita dapatkan dari pinjaman KTA tanpa agunan kartu kredit.

Jika kita sudah memiliki KTA dan belum menggunakannya karena masih ragu, mulai saat ini hilangkan semua keraguan tersebut dan sudah waktunya untuk mencoba.

Comments are closed.