Cek Tabel Cicilan KTA 2019 Untuk DBS Berikut Ini

Kredit Tanpa Agunan (KTA) menjadi salah satu kredit yang paling banyak dicari masyarakat. Tak lain karena kredit ini tidak memerlukan jaminan dalam pengajuan kreditnya. Namun, tidak semua tempat menerima KTA. DBS merupakan salah satu penyedia kredit KTA. Bagi yang ingin mengajukan kredit KTA baiknya melihat dulu tabel cicilan KTA 2019 untuk DBS.

Sebelum mengajukan cicilan baiknya melihat dahulu syarat-syarat dari pengajuan pinjaman KTA dari DBS ini. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi saat akan mengajukan pinjaman KTA. Syarat-syarat tersebut dapat dilihat di ulasan berikut ini.

Syarat Pinjaman KTA DBS

Untuk melakukan pinjaman KTA harus memenuhi persyaratan yang ada. Jika memenuhi persyaratan tersebut besar kemungkinan pinjaman akan disetujui. Lalu ada persyaratan apa saja? Berikut beberapa persyaratan yang harus dipenuhi peminjam.

1. Warga Negara Indonesia

Pertama persyaratan warga negara. Peminjam dari produk KTA ini harus berstatus sebagai Warga Negara Indonesia. Ini nantinya dibuktikan dengan dokumen-dokumen yang diserahkan sewaktu melkaukan pendaftaran. Dokumen-dokumen yang dibutuhkan antara lain sebagai berikut.

  • Kartu Tanpa Penduduk,
  • Nomor Pokok Wajib Pajak.

Kedua dokumen tersebut yang menjadi bukti bahwa pihak yang mengajukan kredit benar-benar merupakan warga negara Indonesia.

2. Memenuhi Usia Minimum dan Maksimum

Persyaratan lain yang harus diperhatikan adalah perihal usia. Ada usia minimum yang dimiliki oleh pihak yang akan mengajukan krdit. Usia minimum saat melakukan pengajuan kredit adalah 21 tahun, sedang untuk usia maksimum adalah 55 tahun saat kredit berakhir(lunas). Jadi harap dipertimbangkan masalah usia saat akan mengajukan kredit.

3. Penghasilan Minimum

Penghasilan minimum menjadi persyaratan penting pada saat melakukan pengajuan KTA DBS. Dalam pengajuan KTA ini penghasilan menjadi salah satu hal yang menentukan persetujuan kredit. Ada dua jenis batas penghasilan, yaitu untuk karyawan dan wiraswasta atau profesional.

Bagi karyawan sendiri penghasilan minimal yang diperlukan adalah sebesar 3 juta rupiah. Sedangkan bagi profesional atau wiraswasta penghasilan yang diperlukan adalah 5 juta rupiah. Kedua penghasilan ini nantinya diminta dibuktikan dengan dokumen-dokumen yang mendukung. Dapat berupa slip gaji hingga rekening koran.

4. Kartu Kredit

Pihak yang mengajukan pinjaman wajib untuk memiliki kartu kredit. Ada limit minimal yang diharuskan untuk dimiliki para pihak yang mengajukan pinjaman. Bagi pihak karyawan limit kartu kredit yang diminta adalah sebesar 6 juta rupiah. Sedangkan untuk pihak profesional atau wiraswasta limit kartu kredit yang dibutuhkan adalah 7 juta rupiah.

Jadi saat akan mengajukan pinjaman pastikan jika limit sudah memenuhi persyaratan. Pemegang kartu kredit dengan limit minimum sesuai persyaratan besar kemungkinan pinjamannya akan disetujui.

5. Masa Aktif Kartu Kredit

Selanjutnya syarat yang diperlukan adalah syarat masa aktif kartu kredit. Tidak semua pemegang kartu kredit dapat melakukan pinjaman. Ini karena ada syarat masa aktif yang diperlukan untuk pemegang kartu kredit tersebut. Syarat masa aktif minimal untuk karyawan adalah 9 bulan. Sedangkan bagi pengusaha atau profesional, syaratnya adalah 1 tahun.

Tabel Cicilan KTA 2019

Tadi sudah dilihat terkait syarat-syarat pinjaman KTA DBS, selanjutnya kita akan melihat tabel cicilan KTA 2019 untuk DBS. Pada tabel ini bunga yang digunakan adalah bunga 0,88% (bunga untuk wilayah Jabodetabek) dengan total pinjaman 50 juta. Melalui tabel tersebut dapat diperoleh gambaran terkait pembayaran KTA yang ada di DBS.

Cek Tabel Cicilan KTA 2019 Untuk DBS Berikut Ini

Tabel tersebut menjadi simulasi pembayaran yang dapat menjadi acuan. Sedangkan untuk simulasi pembayaran dengan jumlah bunga dan pinjaman yang berbeda dapat langsung mengunjungi DBS untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Itu tadi adalah seputar syarat serta tabel cicilan KTA 2019 untuk DBS. Selain DBS masih ada penyedia KTA lain yang pastinya memiliki syarat dan simulasi cicilan berbeda. Tak ada salahnya membandingkan antar KTA sebelum mulai melakukan pengajuan pinjaman.

 

Comments are closed.