Berikut 4 Bank Yang Menyediakan Kredit Tanpa Agunan Bunga rendah

Pinjaman tanpa agunan atau lebih dikenal dengan KTA menjadi pilihan nasabah yang membutuhkan dana cepat namun bebas agunan. Prosesnya yang cepat hanya sekitar 2 minggu membuat kredit tanpa agunan bunga rendah menjadi incaran nasabah yang membutuhkan dana segera.

Layanan ini memungkinkan nasabah untuk mendapatkan pinjaman dana tanpa harus memberikan jaminan atau agunan seperti sertifikat rumah, tanah atau lainnya. Karena itu, layanan ini sering disebut juga sebagai pinjaman tanpa agunan atau pinjaman tanpa jaminan.

1. Bank DBS

Bank DBS mempunyai produk KTA bernama Dana Bantuan Sahabat buat yang berdomisili di Jabodetabek, Bandung dan Surabaya. Namun layanan ini belum bisa diakses warga di luar tiga area tersebut.

Untuk nasabah area Jabodetabek, ketentuan bunganya sebagai berikut:

  • Plafon Rp 5 juta sampai Rp 49,99 juta = 1,49 persen
  • Plafon Rp 50 juta sampai Rp 125 juta = 1,19 persen
  • Plafon Rp 125 juta sampai Rp 200 juta = 0,95 persen

Sedangkan untuk area Bandung dan Surabaya adalah sebagai berikut:

  • Plafon Rp 5 juta sampai Rp200 juta = 1,49 persen

Tenor atau periode cicilan untuk semua area antara 12, 24, atau 36 bulan. Denganpencairan hanya 3 hari.

Selain bunganya rendah, KTA DBS juga mudah diakses. Nasabah bahkan bisa meminta petugas bank yang menghubungi via online.

2. BNI Fleksi KTA

Bank BUMN ini menyediakan produk kredit tanpa agunan bunga rendah dengan nama BNI Fleksi. KTA BNI Fleksi bisa menjadi pilihan nasabah yang sedang mencari KTA bunga rendah 2019.

Dana KTA ini bisa digunakan untuk kebutuhan konsumsi pribadi, seperti biaya renovasi rumah, pendidikan anak, biaya pengobatan, sampai dengan biaya berlibur. Nasabah dapat meminjam jumlah KTA minimal Rp5.000.000 sampai dengan Rp500.000.000, dengan jangka waktu pelunasan pinjaman sampai 15 tahun. Produk pinjaman kredit tanpa agunan ini diperuntukkan untuk anggota perusahaan, yang fasilitas pembayaran gajinya melalui Bank BNI.

3. Standard Chartered

Bank Standard Chartered memiliki kredit tanpa agunan bunga rendah dengan plafon hingga Rp 200 juta. Namun KTA StandChart ini baru bisa diakses nasabah yang bekerja dan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Solo, dan Bali.

Ada dua macam produk KTA dari StandChart, yaitu online dan reguler. KTA online menerapkan bunga lebih rendah dengn tenor hingga5 tahun. KTA ini bisa diakses lewat situs StandChart atau situs yang bekerja sama dengan bank tersebut.

Jika ingin kartu tanpa agunan bunga terendah dari StandChart, bisa akses layanan via online. Syarat khusus apply KTA StandChart antara lain mempunyai kartu kredit di bank lain dengan limit Rp 6 juta dan minimum aktif 12 bulan.

4. Kredit Ekspres Panin Bank

Bank Panin memiliki produk KTA yaitu Kredit Express Panin. Bunga KTA Panin yang ditetapkan 1,4 persen per bulan dengan tenor hingga 36 bulan. Adapun plafon yang disediakan Rp 3-500 juta. KTA Panin bisa diakses meski nasabah tak punya kartu kredit. Tapi, syaratnya adalah nasabah punya rekening tabungan di Bank Panin dan berpenghasilan minimum Rp 2 juta per bulan.

Khusus untuk yang akan meminjam dana lebih dari Rp 50 juta, wajib menyertakan fotokopi NPWP. Layanan ini bisa diakses via online atau telepon secara langsung. Jika via online, nasabah bisa meminta untuk dihubungi pihak bank.

Selain 4 bank di atas, mungkin ada bank lain yang menerapkan bunga kredit tanpa agunan rendah. Yang perlu diingat, data di atas bisa berubah tergantung pada kebijakan masing-masing bank. Selain bunga, nasabah perlu membandingkan biaya yang menyertai KTA. Misalnya provisi, administrasi, dan penalti jika melunasi pinjaman lebih cepat. Meskipun terdesak, harus tetap teliti mencari KTA yang paling ramah buat dompet. Kalau terburu-buru, malah sulit menemukan yang paling pas.

 

Comments are closed.