6 Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit Sebagai Syarat

KTA atau Kredit Tanpa Agunan banyak diminati masyarakat terutama yang sedang membutuhkan dana khusus seperti modal usaha, pernikahan, dan lain lain. Namun banyak orang merasa repot karena syarat kartu kredit yang harus disediakan. Di bawah ini akan dijelaskan pinjaman KTA tanpa kartu kredit yang bisa diketahui.

1. KTA Tunaiku

Tunaiku adalah pinjaman KTA tanpa kartu kredit yang dimiliki Bank Amar. Jumlah pinjaman yang bisa diberikan antara 2 juta sampai 15 juta rupiah dan bisa dicicil paling lama setahun. Meskipun dalam bentuk bank kelebihan Tunaiku dari bank Aman ini tidak mengharuskan kartu kredit saat pengajuan pinjaman.

Proses pengajuan pinjaman tergolong cepat hanya sehari saja. Namun debitur diharuskan memiliki pendapatan bulanan minimum 3 juta rupiah.

2. KTA KEB Hana Bank

KTA KEB dari Hana Bank Korea Selatan ini menawarkan pinjaman KTA tanpa kartu kredit dengan bunga cukup rendah yaitu 0,95% saja. Bunga tersebut berlaku untuk berapa pun pinjaman yang diajukan. Plafon pinjaman yaitu mulai dari Rp 5 juta hingga Rp. 200 juta. Untuk tenor pinjaman sendiri bisa antara 1 hingga 5 tahun.

Proses pengajuan pun lumayan cepat yaitu maksimal 10 hari kerja sejak dokumen diterima oleh bank. Namun sayangnya KTA ini hanya mengutamakan nasabah yang berdomisili di Jabodetabek saja.

3. BNI Flexi

BNI Flexi merupakan pinjaman KTA tanpa kartu kredit bagi para pegawai perusahaan yang gajinya ditransfer melalui bank BNI. Syaratnya pegawai harus memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta untuk yang tinggal di Jabodetabek dan Rp 2,5 juta untuk luar kota tersebut. Plafon pinjaman yang bisa diberikan mulai 5 hingga 7 juta rupiah.

Pengajuan pinjaman akan disetujui maksimal 10 hari kerja setelah semua data yang dibutuhkan diterima oleh bank. Untuk pinjaman KTA ini juga bebas uang muka dan biaya administrasi.

4. Uang Teman

Uang Teman adalah sebuah lembaga bukan bank yang melayani pinjaman online yang berdiri sejak tahun 2015. Debitur bisa meminjam dana dengan plafond mulai 1 juta hingga 6 juta rupiah. Pinjaman tersebut harus segera dilunasi dalam periode 10 hari sampai maksimal 30 hari.

Tidak memerlukan kartu kredit untuk persyaratannya hanya saja kreditur diharuskan mengirim scanner KTP dan selfie Foto. Karena semua proses pinjaman dilakukan secara online tanpa tatap muka. Bunga pinjaman Uang Teman ini dihitung secara harian karena termasuk payday loan atau pinjaman harian.

5. Citi Ready Credit

Citi Ready Credit merupakan layanan pinjaman KTA tanpa kartu kredit dari Citibank Indonesia. Produk ini sangat disarankan untuk nasabah yang sedang membutuhkan dana dengan jumlah banyak dengan waktu cepat. Seperti misalnya modal usaha maupun pernikahan.

Syaratnya debitur diharuskan memiliki pendapatan tahunan minimal 6 juta rupiah atau sekitar 3 juta rupiah per bulan. Pengajuan pinjaman akan disetujui dalam waktu maksimal 10 hari kerja setelah semua data diterima oleh bank. Selain tanpa syarat kartu kredit, juga bebas uang muka serta bebas biaya administrasi.

6. Dana Cinta CTBC Indonesia

CTBC sendiri merupakan lembaga perbankan yang berpusat di Taiwan. Namun saat ini telah melakukan perluasan ke Indonesia dan membuat sebuah layanan pinjaman KTA yang disebut Dana Cinta. Plafon pinjaman yang bisa diajukan mulai dari 5 hingga 200 juta rupiah. Nasabah harus berpenghasilan minimal 2,5 juta per bulan untuk yang tinggal di Jabodetabek dan 2,I juta untuk yang tinggal di luar kota tersebut.

Meskipun bisa diajukan tanpa kartu kredit, namun nasabah diharuskan mempunyai kredit sebelumnya di bank tersebut. Walaupun begitu proses pencairan dana tergolong cepat, yaitu hanya sekitar 3 hari saja sejak data diterima bank.

Itulah 6 pinjaman KTA tanpa kartu kredit sebagai persyaratan pengajuannya.

 

Comments are closed.