5 Bank yang Menawarkan Pinjaman KTA Bank Tanpa Kartu Kredit

Selain memberikan layanan penarikan dan menghimpun dana masyarakat, layanan lain yang dapat diterima oleh nasabah bank adalah fasilitas peminjaman dana KTA. Seringkali untuk meminjam dana KTA di bank harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan, seperti memiliki kartu kredit. Hal inilah yang menjadi penyebab gagalnya beberapa nasabah mendapatkan pinjaman KTA karena nasabah tidak memiliki kartu kredit. Pinjaman KTA bank tanpa kartu kredit bukanlah hal yang mustahil untuk didapatkan, sebab ada beberapa bank yang menyediakan fasilitas tersebut. Sayangnya, banyak orang yang belum mengetahui adanya layanan peminjaman KTA tanpa kartu kredit karena bank yang menyediakan fasilitas itu masih jarang.

Pinjaman KTA bank tanpa menggunakan kartu kredit sangat cocok bagi calon debitur yang tidak memiliki histori kredit di bank. Mengajukan pinjaman KTA di bank tanpa menggunakan kartu kredit bukan lagi menjadi halangan, berikut lima bank yang menyediakan layanan tersebut;

1. Tunaiku Amar Bank

Tunaiku Amar bank merupakan layanan pinjaman KTA bank tanpa kartu kredit. Mengingat Plafond pinjaman yang tidak terlalu besar,  layanan ini cocok bagi calon debitur yang meminjam dana untuk berbagai keperluan. Dana yang dapat dipinjam adalah 2 juta hingga 15 juta rupiah, dengan tenor pinjaman berkisar 6 sampai 12 bulan.

Selain tanpa menggunakan kartu kredit, keuntungan lainnya adalah proses pencairan dana cepat selama satu hari tanpa melihat rekam jejak BI checking. Meski begitu, bunga yang dibayarkan cukup tinggi yakni 3% per bulannya.

2. Permata KTA Non Credit Card

Karyawan yang sistem gajinya diterima lewat Permata bank (sistem payroll) dapat mengajukan pinjaman KTA bank tanpa kartu kredit dengan mudah. Selain nasabah, calon debitur biasa yang ingin meminjam dana KTA tanpa kartu kredit bisa dilakukan dengan cara membuka rekening baru.

Setelah membuka rekening Permata bank, tiga bulan sejak pembukaan debitur dapat mengajukan pinjaman dana KTA. Ada beberapa produk KTA Permata bank yang dapat dipilih dan memang dirancang sesuai dengan kebutuhan calon debitur. Seperti KTA speed yang dalam proses mengurusnya hanya dalam satu hari dan KTA non payroll untuk nasabah biasa.

3. Bank Nusantara Parahyangan KTA General

Bank Nusantara Parahyangan merupakan penyedia layanan pinjaman KTA tanpa kartu kredit yang masa tenor pengembaliannya cukup lengang yakni 5 tahun. Plafond yang dapat di terima oleh debitur dimulai dari 1 juta hingga 100 juta. Syarat minimum penghasilan bagi calon debitur juga sangat mudah, yakni berpenghasilan tetap minimal 1 juta.

4. CIMB Niaga Xtra Dana

CIMB bank juga menyediakan fasilitas pinjaman KTA bank tanpa kartu kredit bagi nasabahnya yang menerima gaji melalui sistem payroll. KTA tersebut dapat digunakan untuk berbagai keperluan pribadi atau untuk membuka usaha.

Jumlah peminjaman dana dapat dimulai dari 3 juta hingga 200 juta, dengan tenor pengembalian selama 3 tahun. Syarat pengajuan KTA untuk wilayah Jabodetabek adalah calon debitur memiliki penghasilan minimal 2 juta. Calon debitur di luar kawasan Jabodetabek setidaknya memiliki penghasilan 1.5 juta agar dapat menikmati fasilitas KTA CIMB  Xtra Dana tanpa kartu kredit.

5. Bank Bukopin Kredit Serba Guna

Layanan kredit serba guna dari bank Bukopin dikhususkan bagi karyawan yang ingin mengajukan pinjaman dana KTA  tanpa kartu kredit. Saat ini, layanan kredit serba guna menjadi salah satu layanan KTA yang memiliki proses tercepat yang akan selesai dalam waktu 1 jam. Syarat untuk menikmati layanan KTA dari bank bukopin adalah harus memiliki penghasilan tetap minimal 2 juta.

Ada berbagaimacam pilihan pinjaman dana KTA saat ini, dari mulai pinjaman bersyarat kartu kredit, sistem payroll, ataupun tanpa kartu kredit. Berbagai pilihan tersebut tentu harus disesuaikan dengan kapasitas dan kebutuhan.

 

Comments are closed.