Syarat Pinjaman KTA Permata 2018 Dan Ketentuan Pencairan Dana Pinjaman

Apa saja syarat pinjaman KTA Permata 2018 agar bisa mengajukan dengan mudah dan cepat? Berikut merupakan syarat yang perlu dilaksanakan sebelum mengajukan pinjaman dan pencairan pinjaman KTA di Permata

Syarat Dan Ketentuan Umum Pinjaman KTA Di Bank Permata

Dalam pengajuan pinjaman KTA, nasbah perlu memenuhi persyaratan dan ketenrtuan yang diberlakukan di Bank Permata, yaitu:

1. Hanya Diperuntukkan Bagi Warga Negara Indonesia

Syarat utama pinjaman KTA Permata 2018 adalah nasabah yang berstatus Warga Negara Indonesia. Nasabah yang akan mengajukan pinjaman KTA juga perlu memiliki bukti domisili di wilayah Indonesia.

2. Usia Nasabah Sesuai Ketentuan

Aturan batas usia setiap bank belum tentu sama. Syarat pinjaman KTA Permata 2018 memiliki ketentuan usia calon nasabah minimal  berusia 21 tahun dan maksimal 60  tahun. Jika pada saat mengajukan pinjaman KTA tidak pada rentang usia yang ditentukan maka pengajuan pinjaman tidak akan diterima.

3. Penghasilan Calon Nasabah Pinjaman KTA

Penghasilan menjadi salah satu persyaratan diterima atau tidaknya pengajuan pinjaman KTA dan sebagai tolak ukur berapa jumlah yang akan ditetapkan atau dipinjamkan bagi nasabah yang mengajukan pinjaman KTA di Bank Permata.

Agar pengajuan pinjaman KTA dari nasabah dapat diterima haruslah memiliki batas penghasilan minimal Rp. 3.000.000,00 per bulan atau Rp. 36.000.000,00 per tahunnya. Khusus karyawan Astra, minimal penghasilan yang ditetapkan adalah Rp. 2.000.000,00 per bulannya.

4. Kelengkapan Dokumen Pengajuan Pinjaman KTA

Dokumen pinjaman KTA di Bank Permata  diantaranya adalah Aplikasi lengkap, Fotokopi KTP, Fotokopi NPWP (bagi calon peminjam NPWP harus lebih dari Rp. 50.000.000,00), Fotokopi kartu kredit khusus reguler customer.

Jika dokumen yang diajukan sudah lengkap, selanjutnya akan diproses dan di verifikasi valid tidaknya. Setelah syarat sudah terpenuhi dan kebenaran data sudah ditemukan maka pengajuan pinjaman akan diterima dan segera diproses.

Bagaimana Ketentuan Pencairan Dana Pinjaman KTA?

Untuk pencairan dana pinjaman KTA di bank Permata melalui beberapa ketentuan, diantaranya :

1. Pencairan Dana Pinjaman KTA Permata Disetujui Pihak Bank

Pencairan dana pinjaman KTA telah disetujui oleh pihak Bank dengan jumlah pinjaman sebagaimana telah dicantumkan di dalam surat persetujuan dan pencairan dana KTA. Untuk  Pencairan ini dilakukan dengan mengkredit ke rekening nasabah.

2. Waktu Pencairan Dana Pinjaman

Untuk waktu pencairan biasanya Pihak Bank akan memproses dalam waktu selambat-lambatnya sepuluh hari sejak persetujuan pengajuan diterima atau dikonfirmasi kepada Nasabah. Jika dalam waktu pencairan lebih dari sepuluh hari, maka Nasabah perlu mengkonsfirmasikan kepada Pihak Bank. Karena bisa jadi terjadi kesalahan pada data atau informasi.

3. Data Rekening Menjadi Tanggung Jawab Nasabah

Untuk kebenaran serta keakuratan data rekening menjadi tanggung jawab Nasabah. Jika terjadi ketidakcocokan data, informasi serta keterangan yang diberikan Nasabah kepada Pihak Bank. Maka Pihak Bank bisa mengajukan permohonan ganti rugi dan atau meminta pertanggungjawaban dari Nasabah dalam bentuk apapun atas segala risiko yang timbul akibat dari kesalahan dan atau ketidakbenaran Rekening Nasabah yang sudah diberikan kepada Pihak Bank.

4. Kebijakan Bank Tidak Dapat Diganggu Gugat

Bank berhak membatalkan pencairan dengan memberikan alasan penolakan kepada nasabah karena beberapa pertimbangan tertentu, kecuali proses pencairan diatur lain oleh peraturan perundang-undangan. Kebijakan lain serta keputusan dari Bank juga tidak bisa diganggu gugat oleh Nasabah maupun pihak lainnya.

5. Laporan Pertanggungjawaban Dari Pihak Bank

Segala fasilitas penyediaan dana yang diberikan oleh pihak bank kepada nasabah akan dilaporkan oleh Bank ke dalam sistem informasi perkreditan sesuai ketentuan yang berlaku sebagai bentuk pertanggungjawaban tugas dari Pihak Bank.

Demikianlah syarat pengajuan pinjaman KTA Permata 2018 beserta ketentuan pencairan dana pinjaman KTA di Bank permata 2018. Sebelum mengajukan permintaan pinjaman KTA di Bank Permata, pastikan syarat dan ketentuan yang diajukan sudah disiapkan serta kelengkapan informasi, data, dan keterangan dengan benar, akurat, dan jujur. Semoga informasi diatas bermanfaat. Sekian dan terimakasih.

 

Comments are closed.