Skip to main content

Solusi Pinjaman KTA Permata Ditolak

Mencari Solusi Pinjaman KTA Permata Ditolak Coba 5 Cara Ini

Pinjaman KTA Permata DitolakKredit tanpa agunan atau KTA menjadi salah satu produk kredit yang menarik minat banyak orang. Ada beberapa bank yang menyediakan KTA salah satunya adalah Bank Permata. Namun, tentu pengajuan KTA di Permata tidak selalu diterima. Ada banyak yang ditolak saat mengajukan KTA ini. Lalu apa solusi pinjaman KTA Permata ditolak bagi para pihak yang mengajukan pinjaman?

Ada berberapa solusi yang sebenarnya dapat dilakukan pihak yang mengajukan pinjaman KTA Permata yang diajukannya di tolak. Beberapa cara ini patut dicoba untuk dilakukan. Hal ini untuk membuat KTA yang diajukan dapat diterima oleh pihak Bank Permata. Lalu ada solusi apa saja? Berikut beberapa di antaranya.

1. Menanyakan Alasan Pinjaman KTA Permata Ditolak

Untuk memecahkan masalah penolakan KTA ini yang harus dilakukan pertama adalah menanyakan alasan di tolak. Dari sana akan ditemukan akar permasalahan yang harus segera diperbaiki jika ingin mendapat persetujuan pinjaman. Memang untuk setiap kasus akar masalahnya tidak selalu sama. Itulah pentingnya untuk menanyakan langsung terkait alasan penolakan.

Jika sudah mengetahui masalah utama ini, nantinya pihak yang mengajukan pinjaman dapat mencari solusi bagi masalah tersebut. Pihak peminjam pun tak perlu bingung lagi terkait alasan-alasan yang membuat pengajuannya di tolak. Ini menjadi salah satu langkah dasar yang menjadi solusi jika ditolak saat melakukan pinjaman KTA.

2. Mengurangi Besar Pengajuan Pinjaman KTA Permata

Ada kasus di mana pengajuan ditolak karena besar kredit yang ada. Maksudnya di sini adalah besaran kredit yang diajukan terlalu besar. Lalu ketika dilakukan analisa oleh pihak bank, pihak peminjam berpotensi kesulitan melakukan pembayaran. Untuk mensiasati hal ini tentu penurunan besar pengajuan kredit diperlukan.

Ajukan pengajuan pinjaman kredit lebih rendah dari pengajuan pertama. Pastikan juga jika sesuai dengan gaji dan berbagai hal lain yang dinilai menjadi pertimbangan saat analisa pengajuan.

Jangan sampai mengajukan kredit yang lebih besar dari kemampuan membayar ya.

3. Melengkapi Persyaratan yang Kurang atau Salah

Masalah administrasi dapat menjadi penyebab ditolaknya kredit oleh Bank Permata. Jadi solusi pinjaman KTA permata ditolak yang selanjutnya adalah melengkapi berkas yang kurang atau memperbaiki berkas yang salah. Tak ada salahnya untuk menanyakan dahulu terkait hal ini pada pihak bank. Jadi dapat segera diketahui berkas mana yang mengalami kesalahan.

4. Konsultasi Pada Pihak Bank

Salah satu cara paling tepat untuk mengatasi masalah penolakan KTA ini adalah dengan melakukan konsultasi pada pihak bank. Biasanya saat melakukan konsultasi ini pihak bank akan menjelaskan terkait hal-hal menjadi masalah dalam pengajuan ini. Tak hanya itu, bahkan tidak menutup kemungkinan pihak bank memberikan alternatif pinjaman yang lainnya.

Hal ini menjadi salah satu solusi terbaik bagi yang akan melakukan pengajuan ulang pasca pengajuan ditolak. Paling tidak agar nantinya pengajuan yang melalui proses konsultasi terlebih dahulu memiliki peluang yang lebih besar untuk diterima. Selain itu guna untuk menemukan solusi dan jalan keluar terbaik bagi kasus penolakan pinjaman tersebut.

5. Melakukan Pengajuan Ulang dengan Peminjam Berbeda

Cara lain yang dapat dilakukan adalah mengajukan pinjaman ulang dengan pihak yang berbeda. Ini karena ada nama-nama tertentu yang terkena blacklist akibat riwayat kredit yang tidak beres.

Untuk itu tentu diperlukan pihak baru yang riwayat kreditnya bersih guna mengajukan pinjaman. Hanya saja pastikan untuk bertanggung jawab pada pinjaman yang dilakukan.

Beberapa solusi pinjaman KTA permata ditolak di atas menjadi hal-hal yang dapat dilakukan saat pinjaman ternyata ditolak oleh Bank Permata. Mulai dari menanyakan alasan penolakan sampai dengan melakukan pengajuan oleh pihak lain. Pilih yang dinilai paling sesuai dengan kondisi dan kebutuhan. Jadi pengajuan selanjutnya dapat berjalan dengan lancar hingga disetujui.

You may also like