Pinjaman KTA Online

Pinjaman Kredit Tanpa Agunan Online

pinjaman KTA

Pembaca mau mendapatkan Pinjaman KTA Online untuk berbagai keperluan, maupun modal usaha kecil atau menengah sampai skala yang besar? Bisa mengajukan Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit dari berbagai lembaga keuangan atau perbankan terbaik yang ada di Indonesia seperti : Pinjaman KTA BCA, Kredit Tanpa Agunan Mandiri, ataupun Kredit Tanpa Agunan BRI, melalui Pinjamankta.co.id secara online dan cepat yang berupa Pinjaman Online, KTA Bunga Rendah, Pinjaman Tanpa Agunan Online

KTA adalah merupakan pinjaman berupa kredit perseorangan tanpa agunan dari lembaga keuangan atau perbankan kepada calon nasabah yang telah memenuhi persyaratan yang diperlukan.

Produk pinjaman ini membuka peluang bagi nasabah untuk mendapatkan pinjaman dana cepat tanpa mesti memberikan agunan atau jaminan seperti BPKB,sertifikat rumah maupun lainnya.

Oleh karena itu, produk kredit ini sering disebut juga sebagai pinjaman tanpa jaminan atau pinjaman tanpa agunan.

Pinjaman KTA online tanpa kartu kredit memberikan kemudahan supaya Pembaca bisa membandingkan antara pinjaman online langsung cair, pinjaman KTA bunga rendah, pinjaman uang tanpa jaminan proses cepat, kta tanpa kartu kredit dan payroll bahakan juga kta online tanpa kartu kredit

Cukup hanya dengan memberikan syarat-syarat yang dibutuhkan, Pembaca langsung bisa mengajukan aplikasi kredit untuk pinjaman ini.

Bunga yang ditawarkan juga cukup murah dan ringan. Banyak produk perbankan penyedia Kredit Tanpa Agunan bisa Pembaca ajukan dan bandingkan melalui Pinjamankta.co.id.

Apa Itu KTA (Kredit Tanpa Agunan)?

pinjaman kta online

KTA (Kredit Tanpa Agunan) merupakan salah satu layanan pinjaman yang akan memberikan fasilitas kredit tanpa membebani calon debitur supaya memberikan suatu aset untuk dapat dijadikan jaminan/agunan atas pinjaman/kredit tersebut.

Dengan begitu, Pembaca tidak perlu memberikan jaminan apapun untuk menjamin suatu Pinjaman KTA Online Langsung Cair tersebut.

Dalam ini perbankan Cuma mengambil ketetapan pemberian pinjaman berdasarkan pada riwayat hutang dari pemohon yang mengajukan kredit secara pribadi sendiri.

Pada umumnya riwayat kredit dibangun pada saat Pembaca memiliki kartu kredit, kredit motor, kredit mobil atau KPR.

Dalam penggunaannya, ada beberapa kegunaan yang sering digunakankan dari KTA.

Diantaranya adalah untuk keperluan konsumsi. Dan itu pun masih sangat luas dan bermacam-macam penafsirannya.

Dalam hal ini kredibilitas dari debitur untuk memenuhi kewajiban pembayaran atau pelunasan kembali sebagai bentuk pengganti jaminannya.

Cara mudah mendapatkan KTA (Kredit Tanpa Agunan)

pinjaman online

Pembaca pasti pernah mengalami kesulitan pada saat memperlukan Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit Proses Cepat.

Bila berada dalam situasi mendesak tersebut, maka Pembaca dapat mengajukan KTA ( Kredit Tanpa Agunan) secara online, tanpa perlu memberikan jaminan.

Umumnya, hampir setiap perbankan memiliki produk pinjaman ini. Melalui fitur yang ditawarkan, Pembaca dapat memenuhi keperluan tanpa mesti memberikan penjaminan atas pinjaman yang diajukan.

Nah,sekarang kini untuk dapat memudahkan proses pengajuan tanpa mesti repot datang ke bank Pembaca bisa langsung mengajukannya di Pinjamankta.co.id.

Pengajuan melalui Pinjamankta.co.id dimaksudkan supaya Pembaca bisa membandingkan beberapa penawaran dari macam macam perbankan penyedia layanan KTA.

Selain daripada itu, Pembaca juga memperoleh detil dari pinjaman dan serta syarat yang ditetapkan oleh perbankan.

Perbankan Apa Saja yang Menawarkan Pinjaman KTA di Pinjamankta.co.id?

pinjaman kta bca

Pengajuan pinjaman online di Pinjamankta.co.id tentu saja terwujud dengan adanya kerjasama dari berbagai perbankan dan lembaga keuangan di Indonesia.

Berikut ini adalah daftar perbankan yang menawarkan Pinjaman Kredit Tanpa Agunan di Pinjamankta.co.id:

  • KTA ANZ.
  • KTA bank Amar.
  • KTA bank BNP
  • KTA Bukopin.
  • KTA Danamon.
  • KTA bank Mandiri.
  • KTA BCA.
  • KTA BNI.
  • KTA BRI.
  • KTA CIMB Niaga.
  • KTA Citibank.
  • KTA Commonwealth.
  • KTA CTBC Indonesia.
  • KTA DBS.
  • KTA HSBC.
  • KTA Hana bank.
  • KTA Maybank.
  • KTA OCBC NISP.
  • KTA Panin bank.
  • KTA QNB.
  • KTA Standard Chartered.

Syarat dan Dokumen pendukung Pinjaman KTA

pinjaman kta tanpa kartu kredit

Untuk memperoleh fasilitas ini Pembaca wajib dan dimestikan mempunyai bukti asli sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), dan juga Pembaca juga sudah mesti mencapai usia minimum 21 thn dan maximum 55 thn.

Terakhir, Pembaca juga mesti mempunyai penghasilan yang sudah tetap per bulannya minimal 2,5 juta rupiah per bulan, tapi jumlah penghasilan tersebut akan berbeda jika berdomisili di luar dari wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

Photocopy KTP, surat nikah, , kartu keluarga (apabila sudah berkeluarga)
Photocopy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) pribadi dan SPT PPh 21
Printout rekening bank 3 bln terakhir saja
Asli SK Pengangkatan Pegawai dan bukti slip gaji (untuk professional dan karyawan)
Salinan Tagihan kartu kredit bulan terakhir (jika ada)
Salinan Perizinan : SIUP,NIB, dan NPWP Badan Usaha (untuk badan usaha/wiraswasta)
Salinan perizinan praktek profesional (pengacara, dokter, atau profesional lainnya)
Salinan laporan neraca keuangan (untuk badan usaha/wiraswasta)
Beberapa Lembar Materai

Jenis KTA Apa Saja yang Terdapat di Pinjamankta.co.id.com?

pinjaman tanpa agunan online

Berikut ini adalah beberapa jenis KTA yang terdapat di Pinjamankta.co.id.com:

  • KTA (Kredit Tanpa Agunan) Dana Cepat.
  • KTA (Kredit Tanpa Agunan) Tenor Panjang.
  • KTA (Kredit Tanpa Agunan) Bisa Bayar Awal.
  • KTA (Kredit Tanpa Agunan) Payroll.
  • KTA (Kredit Tanpa Agunan) Tanpa Kartu Kredit.

Selain jenis-jenis KTA diatas, ada juga jenis pinjaman kilat yang bisa diajukan bila Pembaca mau mendapatkan dana tunai dengan cepat

Apa saja Manfaat KTA (Kredit Tanpa Agunan)?

KTA (Kredit Tanpa Agunan) pada dasarnya termasuk dalam jenis kredit konsumtif.

Dan oleh karena itu nasabah bisa menggunakan layanan ini sesuai dengan keperluan, baik itu untuk biaya pengobatan, renovasi rumah, modal usaha, pendidikan, bahkan pernikahan/hajatan sekalipun.

Di Pinjamankta.co.id, Pembaca juga bisaa mengajukan pinjaman untuk keperluan lainnya seperti KKB, KPR, Kartu Kredit dan lainnya.

Apa Saja Hal yang Dapat Dibiayai oleh KTA?

kta bunga rendah

Salah satu keuntungan dari pengajuan KTA adalah pihak perbankan tidak mengmestikan atau tidak mewajibkan pengaju untuk suatu keperluan tertentu. kata lain, pengaju bisa melakukan hal apa saja dari hasil pencairan KTA.

Secara garis besar, KTA termasuk ke dalam produk kredit konsumtif, yaitu digunakan untuk salah satu dari kepentingan-kepentingan sebagai berikut:

  • Biaya Merenovasi Rumah.
  • Pelunasan/Penutupan Credit Card.
  • Biaya Pendidikan Anda/anak.
  • Biaya Pernikahan.
  • Modal Usaha/Bisnis.
  • Biaya Pengobatan.
  • Kebutuhan Keuangan lainnya.

Pengajuan KTA secara online dan cepat

kredit tanpa agunan mandiri

Melalui Pinjamankta.co.id, Pembaca yang mau mendapatkan layanan KTA (Kredit Tanpa Agunan) akan lebih fleksibel dalam menentukan waktu untuk mengajukan, sebab tidak lagi bergantung dengan jam operasional umumnya yang terdapat di kantor cabang perbankan.
Selain daripada itu, juga terdapat juga beberapa keuntungan lainnya, diantaranya sebagai berikut:

Hemat waktu, sebab para calon debitur hanya membutuhkan waktu yang sedikit untuk mengakses situs layanan produk kredit tanpa agunan ini tanpa mesti pergi ke luar rumah/kantor.

Dapat mempelajari banyak layanan produk, di mana dalam jangka waktu yang singkat dapat membandingkan berbagai jenis produk layanan KTA dari berbagai perbankan.
Jadi, para calon debitur bisa mempelajari selanjutnya menimbang produk dan layanan KTA yang paling sesuai dengan keperluannya.

Membandingkan bunga, para calon nasabah dapat membandingkan beberapa banyak produk KTA dari semua lembaga perbankan, khususnya dalam hal bunga nya. Sesudah membandingkan, selanjutnya bisa memilih KTA yang persenase bunganya paling sesuai dengan kemampuan pembayarannya.

Berapa Limit Pinjaman Dana yang Bisa Didapatkan dari KTA?

Dalam produk KTA, limit pinjaman yang didapatkan bisa bervariasi jumlahnya. Secara umum perbankan akan memberikan pinjaman dana tunai maksimal sebesar Rp 200-300 juta sesuai dengan ketentuan dan persyaratan masing-masing perbankan tersebut.

Lama pengajuan proses KTA dan pelunasan

kredit tanpa agunan bri

Umumnya perbankan menghabiskan waktu untuk proses verifikasi data sampai dengan pencairan paling cepat 3 s.d 5 hari kerja dan paling lama 14 s.d 21 hari kerja.
Selain itu, untuk tenoratau jangka waktu pelunasan, umumnya perbankan menawarkan pembayaran sepanjang waktu antara 3 s.d 5 thn.

Berapa Lama Proses Pengajuan KTA Sampai Dana yang Diperlukan Bisa Cair?

Proses pengajuan KTA secara umum memakan waktu minimal 3-5 hari kerja dan maksimal 14-21 hari kerja jika data-data dan persyaratan yang diperlukan sudah dilengkapi.

Berapa suku bunga KTA?

Suku bunga/persentase KTA (Kredit Tanpa Agunan) yang ditawarkan banyak lembaga perbankanan kisaran nilainya beragam, tetapi Umumnya berkisar di antara 10% s.d 23%.

Bisa dilihat perbandingannya di Pinjamankta.co.id.

Umumnya suku bunga di KTA terbagi atas dua jenis, yakni:

Suku bunga mengambang (floating rate)

Suku bunga tetap (fixed rate)

Bagaimana Cara Menghitung Cicilan KTA?

Untuk lebih mudah dalam mengetahui cara menghitung cicilan KTA, mari kita perhatikan contoh berikut ini:

Doni mendapatkan pinjaman KTA sebesar 24 juta rupiah dengan bunga yang diterima sejumlah 12% setiap tahun. Doni memilih untuk melunasinya dalam waktu 24 bulan.

Cicilan Pokok per Bulan:
(Pinjaman pokok: Tenor)
= Rp24. juta : 24 bulan< br> = 1.000.000/bulan

Bunga Pinjaman per Bulan:
(Pinjaman pokok x bunga: 12 bulan)
= Rp24 juta  x 12 persent : 12 bulan
= 240 ribu rupiah

Cicilan Tetap per Bulan:
(Cicilan pokok + Bunga pinjaman)
= Rp1.000.000 + Rp240.000 br> = Rp1.240.000

Kesimpulannya, pada saat Doni mendapatkan pinjaman KTA sejumlah Rp24 juta dengan tenor waktu pinjaman selama 24 bulan dan suku bunga sebesar 12%, maka Doni akan mempunyai beban cicilan sejumlah Rp1.240.000 setiap bulan.

Simulasi perhitungan KTA

Contoh:
Fasilitas layanan KTA sejumlah Rp 48 Juta suku Bunga 10% per thn, berapa jumlah angsuran yang mesti dibayar?

Cicilan Pokok = Rp24 juta : 24 bulan
= Rp 1 juta
Bunga per bulan = Rp 24 juta x 10% : 12
= Rp 200 ribu
Angsuran per bulan = Cicilan pokok + Bunga per bulan
= Rp 1.200.000.

Biaya-Biaya Apa Saja yang Terdapat dalam Proses Pengajuan KTA?

Biaya Provisi:

Pada mula pengajuan pinjaman perorangan, baik KMG atau KTA, Pembaca akan menemui beban biaya provisi.
Biaya Provisi merupakan biaya balas jasa ke perbankan sebab telah disetujuinya pinjaman. Banayak yang menyebutkan biaya provisi ini mirip dengan juga dengan biaya administrasi kredit.

Biaya provisi akan dikenakan sejumlah satu kali di depan proses pengambilan pinjaman kredit dengan cara memotong langsung dari uang pinjaman yang dicairkan perbankan.

Banyak juga perbankan yang tidak memuat ketentuan tentang biaya provisi pada pemohon pinjaman kredit, tetapi akan mengenakan biaya administrasi yang lumayan tinggi untuk pengurusan pinjaman hutang tadi.

Besaran biaya untuk provisi pinjaman KTA tergantung pada masing-masing perbankan.
Umumnya sekitar 1 s.d 3,5% dari total kredit yang dicairkan.

Biaya di Muka:

Biaya di muka merupakan biaya yang mesti dibayarkan nasabah di luar dari cicilan.

Besaran jumlahnya tergantung pada pihak perbankan.

Untuk pinjaman KTA, umumnya biaya yang meti dibayar di muka jumlahnya antara 1,5 s.d 5% dari total kredit.

Biaya Bunga:

Pihak perbankan seperti Umum akan memutuskan nilai bunga padapinjaman kredit yang Pembaca minta.

Untuk besaran bunganya akan berbedaa, tergantung perbankan yang memberikan kredit tersebut pada nasabahnya.

Bunga yang akan dikenakan oleh pinjaman KTA lumayan tinggi yakni antara 10 s.d 23% per thn.

Tingginya suku bunga pinjaman KTA ini dikarenakan pinjaman KTA tidak diminta jaminan harta atau apapun dari pihak penerima pinjaman kta, yang mengakibatkan resiko kerugian perbankan sangatlahbesar.

Bunga yang akan berlaku pada kredit KTA bersifat flat. Contohnya Pembaca meminjam kredit KTA dengan jumlah bunga cicilan 25% per tahun, maka walaupun cicilan Pembaca telah sedikit, jumlah bunga yang harus dibayarkan sama dan tetap berlaku.

Biaya Penalti:

Biaya penalti merupakan biaya yang tetapkan perbankan bila pelunasan KMG atau KTA dipercepat pembayarannya yang mana nilainya sesuai dengan ketetapan masing-masing perbankan.
Untuk pinjaman KTA biasanya biaya penalti iniumumnya mencapai 5 s.d 6% dari sisa tagihanpinjaman KTA Anda.

Biaya Materai:

Beberapa perbankan meminta pihak nasabah kredit untuk membayarkan biaya pembelian materai tidak hanya itu hal ini berlaku untuk pinjaman KTA dan pinjaman KMG juga.

Tapi ada juga perbankan yang baik hati dan membayarkan biaya pembelian materai, umumnya untuk pinjaman kredit jenis pinjaman KMG.

Biaya Asuransi:

KMG atau KTA menerapkan pembayaran asuransi jiwa untuk nasabah yang pastinya akan melindungi pihak nasabah penerima kredit dari bank.

Karena secara tenornya memang cukup lama, dan ditambah lagi jumlah pinjaman yang cukup besar membuat perbankan tidak akan mau mengambil risiko jika nasabah kredit mendapatkan kondisi meninggal dunia tidak terduga.

Asuransi yang telah dipilih adalah berdasarkan penunjukkan perbankan, bukan dari pilihan nasabah yang akan dibayarkan asuransikan pinjamannya.

Cara pembayaran cicilan KTA

Untuk Pembaca yang telah memiliki fasilitas layanan KTA, ada beberapa macam alternatif untuk pembayarannya, yaitu:

Setor langsung ke bank

Pembayaran Via ATM

Autodebit

Mobile atau Internet banking

Bagaimana Prosedur Lengkap Pengajuan KTA Supaya Disetujui?

Lengkapi Syarat Identitas Pribadi Anda:

Biasanya, perbankan menerapkan persyaratan yang hampir sama bagi calon nasabah kreditnya yakni umur minimal 21 thn, dan paling tua 55 tahun.

Umur maksimal ini dalam pengertian batas akhir tenor waktu pinjaman kredit tidak jatuh lebih lama dari pada saat calon nasabah berusia 55 tahun.

Keaslian dan Kelengkapan Dokumen: Sejumlah dokumen yang harus disiapkan antara lainnya ialah NPWP, Akta Nikah,Kartu Keluarga, (jika sudah menikah), Surat Izin Praktik bagi profesional, Surat Keterangan Penghasilan bagi karyawan, ataupun SIUP/NIB bagi badan usaha serta Photocopy tabungan atau rekening koran selama 3 bln terakhir saja.

Catatan Kartu Kredit: Perbankan akan memverifikasi catatan penggnaan kartu kredit para calon nasabahnya. Untuk itu pastikan catatan kredit Pembaca dalam keadaan baik dan lancar.

Status Profesi:

Karyawan: karyawan tetap minimal sudah setahun kerja dengan penghasilan minimal Rp5 juta sebagai gaji pokok

Wiraswasta: kepemilikan usaha telah berjalan paling tidak selama dua tahun

Profesional: tempat praktik telah memiliki akta secara hukum

Jumlah Debt Ratio: Debt ratio atau rasio utang yang Pembaca punyai saat pengajuan pinjaman tidak boleh melebihi dari 30% dari total penghasilan nasabah.

Validitas Nomor Telepon nasabah : Nomor telphon yang Pembaca berikan kepada pihak CS/marketing perbankan hendaklah nomor yang dapat dihubungi dan masih aktif.

Pada saat melakukan pengajuan, Pembaca akan diminta nomor telepon keluarga tidak serumah, nomor telepon kantor, dan nomor telepon pribadi.

Proses Verifikasi Untuk ini pastikan proses verifikasi selalu berjalan dengan lancar.

Upayakan untuk tidak terdapat adanya data yang kurang sesuai dengan semua data aplikasi yang telah diisi sebelumnya dan pada waktu pihak perbankan hendak menghubungi Pembaca untuk proses survey dan verifikasi nasabah secara langsung.

Istilah -Istilah dalam Pinjaman KTA Online

KTA (Kredit Tanpa Agunan) merupakan Sebuah produk perbankan, dimana debitur bisa meminjam sejumlah uang/ dana dari perbankan tanpa mesti memberikan agunan atau jaminan seperti BPKB, sertifikat rumah, SK, dan lainnya.

Annual Percentage Rate (APR) merupakan jumlah suku bunga pinjaman per tahunnya.

Biaya Denda Keterlambatan merupakan Biaya yang dikenakan oleh perbankan jika pemohon terlambat dalam melakukan pembayaran angsuran kredit yang wajib baginya.

Biaya Asuransi merupakan Biaya yang mesti dikeluarkan untuk pembayran asuransui kendaraan atau jiwa.

Biaya Materai merupakan Biaya yang akan dikenakan bagi nasabah untuk mengesahkan beberapa dokumen dalam perjanjian kreditnya.

Biaya Pembayaran di depan merupakan Biaya yang akan dikenakan oleh perbankan jika pemohon hendak melunasi pinjamannya sebelum waktu jatuh tempo.

Biaya Provisi merupakan Biaya yang akan dikenakan oleh perbankan bagi pemohon pinjaman bilamana pinjamannya telah disetujui bank.

Cicilan per Bulan merupakan jumlah yang mesti dibayarkan untuk setiap bulan

Jumlah Kredit merupakan Jumlah uang yang akan disetujui pinjamannya

Limit Kredit merupakan Batas jumlah uang yang bisa digunakan atau dipinjam

Plafon merupakan Batas tertinggi nilai/jumlah kredit yang disediakan bank

Suku Bunga merupakan Biaya persenan dihitung dari pinjaman pokok

Simulasi Kredit merupakan Prosedur untuk dapat memperkirakan berapa jumlah angsuran pinjaman yang mesti dilunasi perbulan atau per tahunnya dalam jangka waktu yang ditetapkan

Tabel Angsuran Pinjaman KTA?

Saat ini tabel dan simulasi kredit bisa Pembaca cek melalui masing-masing halaman perbankan atau institusi non perbankan yang Pembaca mau ajukan.

Caranya silahkan pilih perbankan penyedia pinjaman Anda, lalu masukkan nominal uang muka di kolom uang muka, arahkan panah jumlah kredit dan tenor sesuai harga kendaraan dan tenor yang Pembaca maukan.

Selanjutnya kalkulator simulasi akan menampilkan perhitungan dari data yang Pembaca input sebelumnya dan untuk tabel sudah tersedia di halaman tersebut.

Untuk nominal yang ditampilkan hanya sebagai ilustrasi, bisa saja berbeda dengan nominal setelah ditetapkan oleh pihak perbankan atau institusi non perbankan terkait.

Comments are closed.