Tempat Pinjaman KTA Online Langsung Cair

Tempat Mendapatkan Pinjaman KTA Online Langsung Cair

Pinjaman KTA Online Langsung CairManusia tidak pernah bisa lepas dari kebutuhan yang mengikatnya, untuk itu dia harus bekerja dan mendapat uang. Tapi jika pengeluaran dirasa tidak sebanding dengan pemasukan maka kita membutuhkan dana tambahan. Dana tambahan bisa berupa uang pijaman dari bank atau koperasi yang bersedia memberikan pinjaman dengan agunan baik itu berupa sertifikat rumah, tanah, BPKB mobil atau Motor. Solusinya adalah pinjaman KTA online langsung cair.

Apa itu KTA?

KTA adalah produk yang memberikan kemudahan kepada nasabahnya dalam melakukan pinjaman tanpa adanya aset yang menjadi agunan atau jaminannya. Persyaratannya terbilang mudah, yang dibutuhkan biasanya hanya kartu kredit, KTP (Kartu Tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga), foto terbaru, slip gaji dan nomor rekening.

Selanjutnya tinggal mengisi form yang sudah disediakan. Jika disetujui pinjaman akan masuk ke rekening kita dalam waktu 24 jam di hari kerja. Plafond atau batasan pijaman yang disediakan tidak sebesar pinjaman beragunan, hanya 1 sampai 3 juta dengan jangka waktu kredit maksimal 30 hari.

Resiko Pinjaman KTA Online Langsung Cair

Kemudahan yang ditawarkan, tentu ada resikonya. untuk itu sebelum melakukan pinjaman sebaiknya kita mengetahui resiko melakukan pinjaman KTA online langsung cair sebagai berikut :

Tingginya Bunga

Pada bank atau koperasi yang menerapkan pinjaman menggunakan agunan tentu bunganya lebih rendah jika dibanding dengan pinjaman menggunakan KTA online. Biasanya penghitungan bunga berdasarkan jangka waktu pinjaman yang disepakati antara kreditur dan debitur. Semakin singkat jangka waktunya maka bunga yang dikenakan juga rendah.

Bunga pada pinjaman KTA online langsung cair lebih tinggi meski jangka waktu kreditnya pendek, karena ini sebagai upaya untuk meminimalkan resiko kerugian bagi kreditur. Apalagi dana pinjaman yang diminta debitur cepat disediakan. Berbeda dengan bank konvensional atau koperasi. Jadi wajar kalau bunga pada pinjaman KTA online tanpa kartu kredit langsung cair lebih tinggi.

Tenor Atau Jangka Waktu Kredit Yang Singkat

Resiko selanjutnya terkait tenor atau jangka waktu kredit yang singkat. Umumnya pada bank konvensional jika melakukan pinjaman 2 juta maka jangka waktunya adalah 6 bulan sampai 2 tahun.

Namun pada produk pinjaman KTA online langsung cair waktu yang ditetapkan hanya 1 bulan atau 30 hari. Bayangkan jika dalam 1 bulan kita mendapatkan gaji 3 juta, kemudian diguakan untuk membayar pinjaman pada KTA disertai bunganya, lalu bagaimana dengan kebutuhan kita yang lain?

Plafond Yang Rendah

Plafond yang dimaksud disini adalah jumlah pinjaman yang diinginkan oleh nasabah. Umumnya produk pinjaman KTA online langsung cair hanya bisa memberikan Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit Proses Cepat dibawah 5 juta. Itupun tidak bisa langsung, harus bertahap. Awalnya mungkin 1 juta dulu, jika sudah lunas, pinjaman berikutnya bisa naik.

Resiko Jika Tidak Membayar

Lantas bagaimana jika nasabah melakukan wanprestasi atau kecurangan dalam membayar angsuran, lebih parahnya tidak membayar pinjaman? Resikonya sama dengan ketika kita tidak membayar pinjaman pada bank konvensional. Kita harus siap jika ada penagih yang datang kerumah.

Jangan lupa di form pengajuan pinjaman kita mengisi data sesuai dengan identitas diri kita, baik itu nama, alamat, tempat kita bekerja, dan sebagainya. Jadi meskipun online tetap ada resiko yang terjadi jika kita sebagai nasabah tidak taat pada kesepatan di awal.

Itulah tadi beberapa resiko yang harus kita pikirkan terlebih dahulu jika kita mau melakukan pinjaman KTA online langsung cair. Segala apapun yang mudah bukan berarti tanpa resiko, jangan terlalu mengincar dananya tapi fikirkan juga apa kita bisa menangani resiko yang akan terjadi dikemudian hari.

Info Penting Tentang Pinjaman Tanpa Agunan Online

pinjaman tanpa agunan onlineSejak beberapa tahun terakhir, jasa pinjaman tanpa agunan online mulai berkembang di Indonesia. Saat ini, pemerintah bahkan telah membuat kebijakan yang mengatur pelaksanaan jasa pinjaman online. Sayangnya, banyak orang yang belum memahaminya. Maka dari itu, berikut ini kami berikan beberapa informasi penting tentang pinjaman tanpa agunan online.

Mengenal Website Pinjaman Tanpa Agunan Online

Pinjaman Tanpa Agunan pada dasarnya berarti pinjaman yang tidak mensyaratkan penyerahan jaminan kepada kreditur. Layanan satu ini secara mayoritas telah dilakukan di bank-bank. Beda halnya dengan pegadaian yang meminjamkan dana dengan jaminan. Dalam pinjaman tanpa agunan, tidak ada penyerahan barang jaminan dari orang yang meminjam dana.

Dulu, layanan pinjaman semacam ini hanya dilakukan secara on-site. Debitur harus datang langsung ke kreditur untuk mengurus administrasi, setelah itu baru mendapatkan dana.

Berkat kecanggihan teknologi internet, layanan pinjaman tanpa agunan dapat dilakukan secara online. Terdapat berbagai situs yang menyediakan jasa pinjaman tanpa agunan online. Beberapa di antaranya dijelaskan berikut ini.

Beberapa Situs Penyedia Pinjaman Tanpa Agunan Online

Ada banyak situs penyedia pinjaman tanpa agunan online. Tapi sebelum memilih salah satunya, pastikan situs tersebut mendapat izin resmi dari OJK. Lebih baik lagi jika situs tersebut mencantumkan alamat lengkap, nama pengelola, serta nomor badan hukum. Sebagai referensi, berikut ini kami sebutkan beberapa situs penyedia pinjaman tanpa agunan online yang sudah terbukti aman.

1. Kredit BRIGuna

Layanan pinjaman ini disediakan oleh bank ternama BRI. Dengan mengajukan layanan BRIGuna, nasabah dapat meminjam dana tanpa memberikan jaminan apapun. Tidak seperti kredit khusus seperti KPR, dana pinjaman dari BRIGuna dapat Anda gunakan untuk keperluan apapun.

Besar kredit yang diberikan BRIGuna antara 50 juta hingga 1 milyar, dengan bunga rendah sebesar 1,45%. Jangka pelunasan cukup panjang, yakni antara 1 hingga 15 tahun. Sebelum mengajukan, calon nasabah diwajibkan membuat rekening terlebih dulu di BRI. Sebelum dana dicairkan, dokumen-dokumen yang perlu diunggah ke bank antara lain salinan KTP, KK, NPWP, pas foto 4×6, slip gaji, SK kerja, rekening, dan laporan keuangan 2 tahun terakhir.

2. Tunai Kita

Situs pinjaman tanpa agunan online ini digawangi oleh WeCash, perusahaan fintech ternama dari China. Besar dana yang dapat diajukan berkisar antara 1 hingga 10 juta. Batas pembayarannya adalah 3 sampai 6 bulan. Untuk mengajukan pinjaman ke Tunai Kita, Anda tidak perlu mencantumkan kartu kredit. Anda hanya perlu menyiapkan foto diri, alamat, beserta KTP. Selain itu, proses pengajuan juga harus dilakukan via aplikasi ponsel.

3. Uang Teman

Uang Teman merupakan salah satu dari sedikit situs pinjaman yang populer. Fokus penyaluran dana Uang Teman adalah untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek. Oleh karena itu, batas pelunasannya juga hanya sekitar 10 hingga 30 hari. Tapi tenang, besar pinjaman yang diberikan dapat mencapai 6 juta rupiah. Proses pengambilan bunga menggunakan sistem payday loan.

Dalam sistem ini, bunga dihitung per hari hingga masa pinjaman selesai.

4. Kredivo

Kredivo merupakan salah satu situs penyedia pinjaman tanpa agunan online yang naik daun. Dalam fungsinya, Kredivo berperan sebagai kartu kredit online yang dapat menyimpan uang secara elektronik. Akan tetapi kelebihannya, pengguna juga dapat mengajukan pinjaman uang kepada Kredivo. Besar pinjaman yang dapat diambil mencapai 20 juta.

Dengan bunga 0% untuk pinjaman 30 hari dan 2,95% untuk pinjaman 3, 6, dan 12 bulan. Lebih banyak lagi silakan berkunjung ke situs atau menginstal aplikasi Kredivo.

5. Cicil

Berbeda dengan situs-situs sebelumnya yang mensyaratkan debitur memiliki pekerjaan tetap. Cicil memberi kesempatan bagi orang-orang yang penghasilannya belum mapan. Sasaran utama

Cicil sebenarnya adalah mahasiswa yang mengalami kesulitan pendanaan. Cara kerja Cicil adalah dengan memberikan bantuan kredit untuk pembelian barang-barang pokok di dunia maya. Syarat utama pengajuan bagi mahasiswa adalah dengan menyerahkan salinan KTP dan KTM.

Comments are closed.