Skip to main content

Pinjaman KTA Online 2019

Kelebihan Pinjaman KTA Online 2019

Pinjaman KTA Online 2019Uang masih saja menjadi kendala di era modern sekarang ini. Terbukti dengan masih banyaknya pengangguran atau bahkan ada yang sudah bekerja tapi masih saja mencari pekerjaan sampingan. Ini disebabkan karena manusia tidak bisa memanage keuangan mereka. Menyesuaikan agar pengeluaran tidak lebih dari pemasukan yang didapat. Minimal ada yang bisa disimpan untuk tabungan. Lantas bagaimana jika ada kebutuhan mendesak dan jumlahnya tidak sedikit?

Solusinya adalah Kredit Tanpa Agunan atau KTA. Jika biasanya kita meminjam pada bank atau koperasi menggunakan agunan seperti sertifikat tanah, sertifikat rumah, BPKB Mobil, atau BPKB sepeda, lain halnya dengan KTA.

KTA ini merupakan produk yang menyediakan dana pinjaman kepada nasabahnya tanpa menggunakan jaminan. Apalagi sekarang ada yang lebih modern karena dalam melakukan pinjaman dilakukan secara online. Berikut kelebihan pinjaman KTA Online 2019 yang perlu kamu ketahui :

Mudah Mendapatkan Link

Banyak orang bertanya dimana kita bisa menemukan pinjaman KTA secara online. Caranya cukup mudah, tinggal kita cari saja di search engine google. Disitu akan banyak sekali produk yang menawarkan pinjaman secara oline. Tapi kita harus berhati – hati dan lebih teliti.

Mungkin kita bisa membandingan satu web dengan web lainnya yang menyediakan produk tersebut. Takutnya jika kita salah menentukan, biodata kita bisa disalahgunakan. Alasan mengapa orang lebih memilih KTA online dibanding dengan KTA pada bank konvensional, diataranya adalah tidak ingin ada orang lain yang tahu jika diriya memiliki pinjaman.

Persyaratannya Mudah

Jangan berfikir jika pinjaman KTA Online 2018 persyaratannya sesulit jika harus mengajukan KTA pada bank konvensional. Sama sekali tidak sulit. Persyaratan mengajukan pinjaman KTA Online 2018 hanya butuh dokumen yang hampir semua dimiliki oleh pekerja diantaranya adalah scan KTP (Kartu Tanda Penduduk), scan buku tabungan yang masih aktif, scan slip gaji, dan memiliki kartu kredit.

Bagi nasabah yang tidak memiliki kepemilikan kartu kredit tidak perlu khawatir, karena banyak juga penyedia Pinjaman KTA Online 2018 yang tidak mewajibkan kepemilikan kartu kredit sebagai persyaratannya.

Tanpa Survey

Biasanya jika mengajukan pinjaman kepada bank atau koperasi, setelah kita melakukan administrasi dokumen, dari pihak bank akan melakukan survey. Terkadang survey ini dilakukan tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Survey dilakukan dengan bertanya ke tetangga sekitar kita terkait pekerjaan, kemampuan kita untuk membayar, dan pernah atau tidaknya kita bermasalah dalam hutang piutang.

Semua itu rasanya tidak diperlukan pada pinjaman KTA Online 2018, karena sebelum mereka menyetujui pinjaman yang diminta nasabah, mereka akan melakukan pengecekan pada Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) di bawah naungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jika pada SLIK kita didapati pernah ada kredit macet atau histori yang buruk maka pinjaman akan ditolak.

Cepat Cair

Kelebihan melakukan pinjaman KTA online yang selanjutnya adalah cepat cair. Sesuai sekali dengan kebutuhan mendesak yang kita butuhkan. Disaat kita bingung harus pinjam kemana, kita bisa memanfaatkan pinjaman ini. Persyaratannya terpenuhi, pengisian form pengajuan melalui aplikasi yang tersedia selesai, dan kita tidak ada riwayat kredit macet, uang pinjaman akan dicairkan melalui transfer ke buku tabungan kita dalam jangka waktu 24 jam di hari kerja.

Cukup mudah bukan untuk melakukan pinjaman pada KTA online. Itulah tadi kelebihan pinjaman KTA Online 2018. Sebagaimana hutang pada umumnya yang harus dibayar dengan tepat waktu sesuai dengan kesepakatan diawal. Jangan meremehkan baik online atau offline semua ada resiko jika ada keterlambatan bayar.

You may also like