Syarat, Jenis Dan Simulasi Pinjaman KTA Mandiri Terbaru

Memutuskan mengambil sebuah produk kredit di bank tentu harus mengetahui segala hal tentang produk kredit tersebut. Salah satu produk kredit bank Mandiri adalah KTA Mandiri yang bis diberikan kepada perorangan yang memenuhi persyaratan kreditnya. Untuk itu perlu diketahui persyaratan pengajuan kredit KTA dan juga yang tidak kalah penting diketahui adalah simulasi pinjaman KTA Mandiri.

Syarat Dokumen Pengajuan Pinjaman KTA Mandiri

Untuk mengajukan sebuah kredit tentu diharuskan memenuhi persyaratan dokumen yang telah ditentukan pihak Bank mandiri. Berikut ini adalah syarat dokumen yang harus dipenuhi saat melakukan pengajuan pinjaman KTA Mandiri, formulir KTA Mandiri yang didaptkan dari petugas Bank. Kemudian siapkan KTP (fotokopi), NPWP (fotokopi), rekening tabungan (asli/ fotokopian). Juga slip gaji (asli), kartu kredit (fotokopi bolak-balik) dan tagihan kartu kredit 1 bulan terakhir (asli).
Setelah mengetahui persyaratan untuk pengajuan kredit, persiapkan dengan teliti dan cermat agar tidak ada yang kurang saat pengajuan. Lalu sebaiknya juga mengetahui simulasi pinjaman KTA Mandiri terbaru. Hal itu bisa untuk mengetahui gambaran kredit berupa limit pinjaman maksimum dan angsuran per bulan untuk pinjaman KTA Mandiri.

Jenis Dan Simulasi Pinjaman KTA Mandiri

Untuk simulasi pinjaman KTA Mandiri dibedakan berdasarkan jenis pinjaman KTA yang diambil. Ada tiga jenis pinjaman KTA yang ditawarkan oleh bank Mandiri kepada nasabahnya. Berikut simulasi pinjaman kredit untuk masing-masing jenis KTA yang ada di bank Mandiri:
1. Simulasi KTA Mandiri Payroll
KTA Mandiri payroll adalah kredit tanpa agunan yang diberikan kepada pegawai dengan pembayaran gaji melalui bank Mandiri. Sebagai contoh jika pegawai payroll memiliki gaji bersih 4.000.000 tidak memiliki angsuran pinjaman lainnya, maka:
• 12 bulan (tenor minimal) : Limit kredit maksimumnya adalah 12.887.459, 63 rupiah dengan angsuran per bulan 1.200.000 rupiah.
• 60 bulan (tenor maksimal): Limit kredit maksimumnya adalah 44.356.782,62 rupiah dengan angsuran per bulan 1.200.000 rupiah.
Tenor bisa dipilih sesuai kemampuan dengan ketentuan tenor minimum adalah 1 tahun (12 bulan) dan tenor maksimum adalah 5 tahun (60 bulan). Untuk besaran angka simulasi bisa berubah sewaktu-waktu tergantung pada suku bunga dan ketentuan terbaru yang berlaku.
2. Simulasi KTA Mandiri Non Payroll
KTA Mandiri non payroll adalah kredit tanpa agunan yang ditujukan untuk nasabah umum/ regular bank baik yang berstatus karyawan, professional atau wira swasta. Sebagai contoh jika nasabah memiliki gaji bersih 4.000.000 rupiah, tidak memiliki angsuran lainnya, maka:
• 12 bulan (tenor minimum): Limit kredit maksimum adalah 12.293.804.69 rupiah dengan angsuran per bulan 1.200.000 rupiah.
• 36 bulan (tenor maksimum): Limit kredit maksimum adalah 28.176.539,41 rupiah dengan angsuran per bulan adalah 1.200.000 rupiah.
3. Simulasi KTA Mandiri Mitrakarya
KTA Mandiri Mitrakarya ditujukan untuk nasabah yang pembayaran gajinya melalui bank Mandiri dan perusahaannya memiliki kerjasama dengan bank Mandiri. Maka ketentuan yang berlaku adalah seperti KTA Mandiri payroll dengan bunga pinjaman yang lebih rendah sekitar 0,87%. Sebagai contoh jika nasabah memiliki gaji 3.000.000 tanpa angsuran lainnya, maka:
• 12 bulan (tenor minimum): Limit kredit maksimumnya adalah 9.665.594,72 rupiah, angsuran yang harus dibayar adalah 900.000 rupiah per bulan.
• 60 bulan (tenor maksimum): Limit kreditnya adalah 33.267.586,96 rupiah, angsuran yang harus dibayar adalah 900.000 rupiah per bulan.
Demikian simulasi pinjaman KTA Mandiri yang perlu diketahui untuk setiap jenis KTA Mandiri yang ditawarkan. Sebelum memutuskan mengambil produk KTA Mandiri, sebaiknya mengetahui KTA Mandiri jenis mana yang sesuai dengan status pemohon. Setelah mengetahui jenisnya maka akan bisa melihat simulasi yang sesuai dan dapat memperkirakan kemampuan mengangsur pinjaman. Jangan lupa persiapkan dengan baik persyaratannya agar pinjaman dikabulkan

Comments are closed.