Skip to main content

Cara Pengajuan Pinjaman KTA Mandiri 2019

Syarat Dan Cara Pengajuan Pinjaman KTA Mandiri 2019

Pinjaman KTA Mandiri 2019Banyaknya kebutuhan tidak terduga terkadang membuat seseorang harus mencari pinjaman untuk memenuhinya. Namun kebanyakan pemberi pinjaman selalu meminta agunan untuk mendapatkan pinjaman, padahal tidak semua orang memiliki aset berharga untuk itu. Solusinya adalah pinjaman KTA Mandiri 2019 yaitu kredit perorangan tanpa agunan dari bank Mandiri untuk berbagai keperluan. Untuk mendapatkannya harus memenuhi beberapa persyaratan:

Persyaratan Pinjaman KTA Mandiri 2019

Untuk mengajukan sebuah pinjaman tentu harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan pihak bank. Tidak terkecuali dengan KTA bank Mandiri yang juga memiliki persyaratan yang harus dipenuhi. Berikut ini persyaratan non dokumen yang harus dipenuhi oleh calon nasabah yang ingin mengajukan KTA Mandiri 2019:

• WNI (Warga Negara Indonesia) Hanya warga negara Indonesia yang diperbolehkan mengajukan KTA Mandiri untuk memenuhi berbagai keperluannya. Warga negara asing belum diperbolehkan untuk mendapatkan pinjaman KTA Mandiri.

• Tinggal di Indonesia. Nasabah yang mengajukan KTA bank Mandiri hanya diperbolehkan yang berdomisili di Indonesia.

• Usia minimal 21 tahun. Usia yang diperbolehkan adalah usia angkatan kerja yaitu 21 tahun, karena telah memiliki penghasilan sendiri.

• Usia maksimal 60 tahun saat KTA berakhir. Pada saat pengajuan harus memperhitungkan masa cicilannya, usia maksimal saat pelunasan KTA Mandiri adalah 60 tahun.

Masa kerja minimal 1 tahun pegawai tetap. Bagi karyawan setidaknya sudah menjadi pegawai tetap minimal 1 tahun saat mengajukan KTA Mandiri.

Memiliki rekening tabungan/ giro mandiri. Pemohon kredit harus memiliki buku tabungan, dengan kata lain harus terdaftar sebagai nasabah bank Mandiri.

Itulah syarat-syarat yang harus terpenuhi agar bisa dapat mengajukan pinjaman KTA Mandiri 2019. Jika persyaratan di atas sudah terpenuhi maka selanjutnya ikuti cara berikut ini untuk mengajukan KTA di bank Mandiri.

Cara Mengajukan Pinjaman KTA Mandiri Tahun 2019

Tahapan atau proses pengajuan KTA Mandiri 2019 masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Jika mengikuti tahapan-tahapan berikut dengan benar, maka besar kemungkinan kredit akan dikabulkan. Berikut ini tahapan cara pengajuan KTA Mandiri tahun 2019:

1. Menyiapkan Dokumen Persyaratan Yang Diperlukan

Sebelum mengunjungi bank Mandiri sebaiknya siapkan dulu dokumen-dokumen pendukung yang bisa membuktikan syarat yang diajukan bank. Dokumennya seperti KTP foto kopi, NPWP fotokopi, rekening tabungan, slip gaji, SIUP, kartu kredit, dan tagihan kartu kredit.

2. Mengisi Formulir Pengajuan KTA

Setelah itu segera pergi ke bank Mandiri untuk mendapatkan formulir KTA, jika mengajukan melalui perusahaan bisa mendapatkan dari pihak keuangan. Isi formulir pengajuan KTA dengan data yang real sesuai dengan dokumen yang diberikan, agar tidak menimbulkan tanda tanya bagi admin bank.

3. Menyerahkan Formulir Dan Dokumen Pendukung

Selanjutnya setelah formulir diisi lengkap dan benar segera serahkan pada CS atau petugas bank yang ditunjuk untuk menangani KTA. Jika melalui perusahaan biasanya pihak keuangan yang akan mengurusnya untuk para pegawainya.

4. Menunggu Verifikasi Data

Sekarang saatnya menunggu keputusan bank, setelah formulir dan dokumen diserahkan kepada pihak bank. Pegawai yang menangani KTA akan melakukan verifikasi data antara isian formulir dengan dokumen pendukungnya, prosesnya bisa 7-14 hari.

5. Penandatanganan kontrak Kredit Dan Pencairan Dana

Jika dokumen dan data dianggap cocok, maka pengajuan kredit akan mendapatkan persetujuan dari pihak Bank. Kemudian nasabah akan dipanggil untuk penandatanganan kontrak kredit dan pencairan dana pinjaman.

Demikian penjelasan persyaratan dan cara pengajuan pinjaman KTA Mandiri 2019 yang bisa dijadikan referensi dalam pengajuan KTA Mandiri. Jika memenuhi persyaratan dan mengikuti tahapan dengan benar maka kemungkinan besar kredit akan mendapatkan ACC dari pihak bank Mandiri.

You may also like