Resiko Pinjaman KTA Online Langsung Cair KTP Dan Cara Mengatasinya

Kebutuhan yang semakin mendesak seperti sekarang ini sehingga  pinjaman online menjadi solusi tepat untuk mendapatkan dana guna menutupi segala kebutuhan. Selain itu kecepatan dalam mengakses layanan pinjaman tersebut sehingga layanan tersebut banyak diminati oleh masyarakat. Berikut adalah Pinjaman KTA online langsung cair KTP dan cara mengatasinya.

Resiko Pinjaman KTA Online

Saat ini banyak cara yang dilakukan rentenir untuk mencari target salah satunya dengan pinjaman yang berbasis online. Caranya adalah dengan dengan iming iming menggunakan pinjamanKTA online langsur cair KTP. Ha ini tentu sangat banyak peminatnya karena kemudahannya apalagi jika memang sedang sangat membutuhkan dana. Berikut adalah beberapa resiko resiko dalam melakukan pinjaman online.

Tertipu Suku Bunga Rendah

Pinjaman KTA online langsung cair KTP biasanya menawarkan dengan suku bunga yang rendah dan cepat. Hal ini yangmenggiurkan bagi masyarakat untuk mengambil pinjaman pada pinjaman online. Biasanya pada pinjaman online suku bunga yang ditawarkan 1% perhari tanpa menungu lama untuk cair. Sedangkan pada bank suku bunga hanya 9,9% sajaperhari. Jika mengambil dengan tenor yang lama tentunya selisihnya cukup banyak.

Jasa Pinjaman Dapat Hilang Begitu Saja

Pada pinjaman online belum memiliki operasional yang jelas sehingga sangat rentan jika terjadi masalah. Jangan sampai pinjaman online tersebut belum memiliki badan hukum yang jelas sehingga menghilang dan datang begitu saja. Pilihlah pinjaman online yang memiliki badan hukum yang jelas sehingga dapat ditangani jika ada masalah kredit macet. Biasanya yang sudah terdaftar dalam OJK sehingga saat layanan pinjaman tersebut bermasalah dapat di bawah ke ranah hukum.

Penipuan Oleh Hacker

Salah satu resiko pinjaman KTA online langsung cair KTP yang lain adalah jika hacker menghack segala informasi dan mengambil uang yang ada di rekening. Hal ini tentunya sangat berbahaya dan merugikan bagi peminjam. Biasanya yang dapat melakukan hal tersebut adalah hacker profesiona.

Resiko Kredit Macet Ditengah Jalan

Pada pinjaman pada bank biasanya ada perjanjian antara bank dan peminjam jika terjadi tunggakan kredit akan diberi denda atau pelunasan sekaligus. Namun berbeda dengan pinjaman KTA online langsung cair yang hanya menggunakan KTP saja. Resiko pada pinjaman online pada saat kredit macet adalah penambahan suku bunga . hal tersebut tidak disadari oleh peminjam sehingga utang peminjam akan semakin menumpuk dan peminjam justru malah semakin terjerat hutang.

Tidak Terbuka Dan Transparan

Bagi yang ingin melakukan pinjaman online sebaiknya harus berhati hati pada layanan online yang tidak terbuka atau transparan. Bisa jadi saat peminjaman rentenir trsebut sangat ramah sedangkan saat masa angsuran justru akan terus meneror jika telah membayar angsuran. Atau tidak transparan akan catatan proses kegiatan angsuran dan suku bunga tersebut.

Cara Mengatasinya

Untuk mengatasi segala resiko diatas sebelum melakukan pinjaman online yang harus dilakukan adalah seperti survey pinjaman online terlebih dahulu. Mencari lembaga online yang sudah terpercaya dan terdaftar di OJK sehingga tidak rentan mengalami resiko seperti diatas. Selain itu juga pahami dulu tentang limit, tenor, bunga, dan biaya administrasinya.

Peminjam harus tahu kenapa penyedia mempermudah pinjaman tersebut. Setelah itu tentukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan kemampuan sehingga tidak menjadi beban dalam membayarkan angsuran setiap bulannya.

Itulah Pinjaman KTA online langsung cair KTP dan cara mengatasinya. Sebelum melakukan pinjaman online sebaiknya periksa dahulu penyedia layanan tersebut transparan atau tidak dan sudah terdaftar apa belum. Ini untuk meminimalisir resiko terjerat utang yang lebih besar lagi. Semoga bermanfaat.

 

Comments are closed.