Skip to main content

Pinjaman Dana KTA Tanpa Kartu Kredit Wajib

Jenis Pinjaman Dana KTA Tanpa Kartu Kredit Yang Wajib Diketahui

Pinjaman Dana KTA Tanpa Kartu KreditPinjaman dana KTA tanpa kartu kredit merupakan salah satu program dari bank yang ditujukan bagi nasabah yang tidak memiliki kartu kredit.

Meskipun sebenarnya kebanyakan produk KTA membutuhkan syarat kepemilikan kartu kredit minimal 1 tahun lamanya untuk para calon peminjam.

Mengapa demikian? Tentu saja karena kepemilikan kartu kredit digunakan sebagai data historis nasabah di bank untuk pertimbangan pemberian pinjaman dana dalam jumlah yang besar.

Dengan adanya histori pemakaian kartu kredit tersebut, maka pihak bank dapat menjadikan hal tersebut sebagai referensi data nasabah secara detail dari mulai limit kartu yang digunakan, frekuensi pembayaran, jumlah transaksi dan lain-lain.

Perlu diketahui bahwa, jenis pinjaman dana KTA tanpa kartu kredit ini dapat dijadikan alternatif bagi Anda yang tidak memiliki kartu kredit namun tetap ingin mengajukan pinjaman dana dalam jumlah yang cukup besar.

Untuk persyaratan yang diajukan juga kurang lebih sama dengan pinjaman KTA pada umumnya, namun bedanya terletak pada suku bunga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan KTA biasa. Ini sangat cocok bagi Anda jika ingin mendapatkan pinjaman untuk jangka pendek tetapi tidak memiliki kartu kredit.

Tentu bukan rahasia umum lagi jika kebanyakan bank menawarkan pinjaman KTA dengan syarat harus mempunyai kartu kredit. Namun ada juga bank yang memberikan penawaran peminjaman dana KTA tanpa kartu kredit. Berikut lima pilihan pinjaman yang dapat Anda pertimbangkan sebelum menentukan pilihan :

1. Dana Cinta CTBC Indonesia

Merupakan salah satu pinjaman KTA yang dapat diajukan tanpa syarat kartu kredit. Sebagai salah satu perbankan yang berbasis di Taiwan, CTBC telah berekspansi ke Indonesia dan tentu saja menawarkan produk unggulan berupa KTA Dana Cinta.

2. Tunaiku Amar Bank

Bank Amar merupakan salah satu Bank di Indonesia yang menawarkan pinjaman Tunaiku untuk para nasabah yang membutuhkan pinjaman untuk berbagai kebutuhan. Limit pinjamannya memang cukup kecil mulai dari Rp. 2 juta hingga Rp. 15 juta saja, namun kelebihan pinjaman Amar Bank dapat diproses cepat tanpa syarat kartu kredit.

3. KTA KEB Hana Bank

Bank ini menawarkan pinjaman KTA dengan tenor hingga Rp. 200 Juta dengan bunga cukup rendah yakni 0,95% per bulan. Selain itu, pinjaman dari bank asal Korea Selatan ini juga merupakan salah satu KTA tanpa kartu kredit yang tersedia di pasaran.

4. BNI Fleksi Bank BNI

Fasilitas pinjaman ini memang diberikan kepada para nasabah yang bekerja di sebuah perusahaan yang pembayaran gajinya melalui bank BNI. Perlu diketahui bahwa program ini adalah kredit perorangan tanpa agunan dengan limir mulai dari Rp. 5 Juta hingga Rp. 100 Juta. Yang menarik adalah pinjaman ini dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti renovasi rumah, pendidikan anak, biaya pengobatan hingga berlibur.

5. Pinjaman Citi Ready Credit

Merupakan produk pinjaman tanpa jamininan yang berasal dari Citibank Indonesia. Tentunya produk ini sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan dana ekstra yang harus segera tersedia.

Misalnya bisa untuk modal usaha atau bahkan untuk kebutuhan pernikahan. Salah satu kelebihan terbaik dari City Ready Credit adalah bebas biaya di muka dan tentu saja bebas biaya administrasi.

Nah, dari ke 5 jenis pinjaman dana KTA tanpa kartu kredit diatas dapat Anda jadikan pertimbangan sebelum mengajukan peminjaman dana. Tentunya setiap jenis mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pinjaman Anda.

You may also like