Skip to main content

Pinjaman KTA BTN Syariah Terbaru

Informasi Pinjaman KTA BTN Syariah Terbaru

Pinjaman KTA BTN SyariahProduk kredit tanpa agunan juga dimiliki oleh BTN Syariah namun memang tidak dalam bentuk pembiayaan tunai langsung. BTN Syariah sebagai bank berbasis Syariah memang menawarkan pembiayaan konsumtif dan produktif. Bank Tabungan Negara (BTN) memiliki beberapa produk pinjaman KTA BTN Syariah yang bisa jadi solusi pembiayaan bagi nasabahnya.

Produk Pinjaman KTA Yang Dimiliki BTN Syariah

Banyak pilihan produk yang bisa dipilih oleh nasabah yang ingin menggunakan produk kredit BTN Syariah. Berikut ini beberapa jenis produk kredit yang dimiliki oleh BTN Syariah:

1. Pembiayaan Modal Kerja BTN iB

Produk pinjaman BTN Syariah tanpa agunan yang pertama adalah pembiayaan modal kerja untuk memenuhi modal kerja. Pemohon pinjaman KTA BTN Syariah yang satu ini adalah nasabah BTN baik perseorangan maupun lembaga atau perusahaan. Pinjaman ini menggunakan akad Mudharabah (bagi hasil) pengembaliannya sesuai hasil yang didapatkan nasabah.

Pinjaman BTN Syariah ini memiliki fitur pinjaman seperti, jangka waktu pembiayaan maksimal 5 tahun. Pihak bank akan menyediakan dana untuk modal sebesar 100%, dengan nilai pinjaman maksimal 250 juta. Penggunaan pinjaman bisa untuk modal kerja, koperasi, kontraktor dan lembaga keuangan Syariah.

2. Pembiayaan Investasi BTN iB

Produk pembiayaan selanjutnya adalah dalam bentuk investasi, yang bisa digunakan oleh perusahaan untuk segala keperluan perusahaan. Pemanfaatannya misal untuk rehabilitasi atau modernisasi alat produksi mesin, pemeliharaan gedung, pergantian kendaraan, pergantian alat berat dan lainnya. Jangka waktu pelunasan pinjaman ini maksimal adalah 60 bulan (5 tahun).

Pinjaman yang bernama pembiayaan investasi ini memang disediakan untuk pemenuhan belanja barang atau jasa perusahaan. Akad yang digunakan dalam pinjaman ini adalah Murobahah (jual beli) atau Musyarakah (bagi hasil). Bank akan menyediakan dana 65% dari kebutuhan total modal nasabah.

3. Multimanfaat BTN iB

Bank juga menyediakan pinjaman KTA BTN Syariah yang dikhususkan untuk pegawai dan pensiunan yang dibayarkan melalui jasa payroll BTN Syariah. Dengan begitu pembayaran pinjaman atau pelunasannya melalui pemotongan payroll tiap bulan sebelum masuk ke rekening nasabah.

Pinjaman jenis ini bisa dimanfaatkan untuk segala keperluan nasabah, selama masih sesuai hukum dan undang-undang. Keperluan yang bisa dibiayai menggunakan pinjaman ini seperti, pembelian barang elektronik, furniture, alat rumah tangga, juga kebutuhan usaha. Pinjaman KTA BNI Syariah ini menggunakan prinsip akad Murobahah (jual beli) dengan tenor pinjaman maksimal 60 bulan (5 tahun).

Setidaknya ada 4 jenis pinjaman KTA BTN Syariah yang dalam bentuk pembiayaan. Semua produk pembiayaan atau pinjaman tersebut dilakukan sesuai syariat agama Islam tanpa menggunakan agunan atau KTA. Setelah memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditentukan, maka pihak BTN Syariah yang akan menentukan kelayakan. Standar layanan maksimal adalah 7 hari terhitung dari permohonan lengkap hingga pelaksanaan akad.

Syarat Dan Kriteria Pinjaman KTA BTN Syariah

Untuk mendapatkan sebuah pinjaman dari bank secara legal tentu harus memenuhi syarat dan kriteria nasabah yang ditetapkan. Secara umum syarat dan kriteria yang harus dipenuhi nasabah adalah sama. Berikut ini adalah syarat dan kriteria yang harus dipenuhi nasabah untuk mendapatkan KTA BTN Syariah:

• Mengisi aplikasi permohonan pinjaman
• Menyertakan rekening koran tabungan 3 bulan terakhir
• Untuk lembaga atau perusahaan menyertakan izin usaha
• Menyerahkan laporan keuangan bagi nasabah lembaga atau perusahaan
• Melengkapi persyaratan dokumen
• Merupakan Nasabah BTN Syariah
• Warga negara Indonesia
• BI Checking
• Usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun

Demikian persyaratan dan kriteria nasabah untuk mendapatkan pinjaman KTA BTN Syariah terbaru. Kriteria dan persyaratan yang sangat mudah dan tidak menyulitkan bagi nasabah yang ingin mendapatkan pinjaman modal atau pembiayaan. Semua nasabah memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan pinjaman guna pembiayaan segala keperluan.

You may also like