Skip to main content

Syarat Pinjaman KTA BTN 2019

Pinjaman KTA BTN 2019,  Syarat Dan Dokumen Yang Harus Dipenuhi

Pinjaman KTA BTN 2019Seperti apa syarat dan ketentuan permohonan pinjaman KTA BTN 2019 ini? lalu apa sebenarnya KTA BTN itu ? dan apa keunggulan pinjaman KTA melalui BTN? Dan dokumen apa saja yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman? Pasti muncul pertanyaan-pertanyaan seperti diatas ketika akan meminjam KTA. Di  dalam wacana berikut akan membahas mengenai apa sebenarnya KTA BTN dan keunggulan pinjaman KTA melalui BTN beserta syarat dan ketentuan  pinjaman dilengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan.

Apakah KTA BTN Itu?

KTA BTN ialah salah satu penawaran layanan dari Bank Tabungan Negara yang  merupakan sebutan untuk Kredit Ringan dari BTN dengan layanan pinjaman tanpa agunan. Tetapi menggunakan suku bunga pinjaman mulai dari lima juta hingga seratus juta untuk setiap debitur.

Keunggulan KTA BTN

Pinjaman KTA BTN memiliki banyak sekali keunggulan, diantaranya :

Plafon pinjaman yang ditawarkan mencapai seratus juta rupiah. Namun tidak semua nasabah dapat meminjam hingga seratus juta rupiah, karena ada syarat tertentu mengenai berapa jumlah pinjaman yang akan disetujui.

Dilengkapi asuransi jiwa kredit. Dengan adanya asuransi ini membuat nasabah tidak perlu khawatir mengenai pelunasan kredit jika nasabah meninggal dunia karena akan secara otomatis dilunasi oleh pihak asuransi.

Suku bunga kompetitif dan flat. Dengan suku bunga ini angsuran yang harus dibayarkan nasabah sudah pasti jumlah nominalnya

Tenor pinjaman fleksibel. Jangka waktu pinjaman yang diberikan hingga lima tahun atau setara dengan enam puluh kali cicilan

Terdapat program khusus nasabah payroll rekening BTN. Bank BTN memberikan program khusus untuk nasabah payroll penerima gaji melalui rekening BTN dengan bunga yang lebih ringan.

Proses pencairan dana cepat. Setelah pengajuan pinjaman KTA BTN 2019 diverifikasi dan sudah disetujui pihak bank maka selanjutnya dana pinjaman akan diproses.

Di BTN ini memproses pencairan dana cukup cepat yaitu maksimal selama tujuh hari.

Syarat Dan Ketentuan Umum Pengajuan Pinjaman KTA BTN

Untuk bisa melakukan pengajuan, haruslah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, yaitu:

Warga Negara Indonesia. Berstatus WNI dengan usia minimal dua puluh satu tahun atau sudah menikah dan masa pelunasan tidak lebih dari usia pensiun yang ditetapkan di tempat kerja nasabah.

Karyawan Tetap. Syarat untuk Nasabah yang menjadi PNS, BUMN/BUMD, TNI dan POLRI harus sudah menjadi karyawan tetap minimal satu tahun sedangkan bagi nasabah yang bekerja sebagai pegawai swasta telah menjadi karyawan tetap minimal dua tahun.

Penghasilan Sesuai Ketentuan BANK. Untuk mengajukan permohonan pinjaman KTA di BTN nasabah perlu memiliki penghasilan tetap  yang sesuai dengan kriteria yang telah diberikan pihak bank sebagai jaminan pembayaran angsuran.

Melakukan Perjanjian. Nasabah yang akan mengajukan permohonan pinjaman KTA di BTN perlu melakukan kerjasama Kring BTN dengan Instansi/Lembaga dari pihak pemohon sesuai prosedur yang ada.

Nasabah Harus Memiliki NPWP Pribadi. Calon pemohon pinjaman KTA di BTN haruslah memiliki NPWP pribadi sesuai jumlah yang ditetapkan oleh pihak nasabah.

Dokumen Permohonan Pinjaman KTA BTN 2019

Dokumen permohonan pinjaman setiap nasabah bisa berbeda berdasarkan pekerjaan masing-masing nasabah, diantaranya adalah :

Pemohon KTA Untuk Karyawan :

  • Fotokopi E-KTP.
  • Bukti penghasilan (Slip Gaji/SKP/SPT).
  • Fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir.
  • Fotokopi SPT Pph Ps.21.
  • Fotokopi surat nikah/akte cerai.
  • Fotokopi kartu keluarga.
  • Pas foto pemohon (Suami Dan Istri).
  • SK pengangkatan pegawai karyawan tetap.

Pemohon KTA Untuk Wiraswasta :

  • Fotokopi E-KTP
  • Bukti Penghasilan (Slip Gaji/SKP/SPT)
  • Fotokopi Credit Card
  • Fotokopi Rekening Tabungan 3 Bulan Terakhir
  • Fotokopi SPT Pph Ps.21
  • Pas Foto Pemohon (Suami Dan Istri)

Bank BTN menetapkan suku bunga untuk peminjaman KTA sebesar 0,82%  hingga 1,86% per bulan dan menetapkan denda bagi nasabah yang terlambat membayar dengan suku bunga 1,5% perbulannya.

Demikian penjelasan mengenai pinjaman KTA BTN 2019 beserta dokumen permohonan beserta syarat dan ketentuan secara lengkap.

You may also like