Jenis Produk Pinjaman Bank BTN 2019 Dan Prosedurnya

Sebagai salah satu bank BUMN, BTN (Bank Tabungan Negara) memiliki banyak sekali produk pinjaman yang bisa diakses oleh semua nasabah. Banyak jenis produk pinjaman bank BTN 2019 yang bisa dimanfaatkan sebagai solusi pendanaan nasabahnya. Produk kredit atau pinjamannya bisa digunakan untuk modal usaha atau pun kebutuhan konsumsi. Berikut jenis pinjaman yang dimiliki BTN yang bisa dimanfaatkan nasabah untuk berbagai keperluan.

Produk Pinjaman Ringan Bank BTN

Salah satu produk keuangan yang dimiliki bank BTN adalah kredit, yang terdiri dari kredit usaha dan kredit consumer. Pembahasan akan dikhususkan pada kredit consumer yang salah satu jenis pinjamannya adalah pinjaman ringan. Berikut ini ragam pinjaman ringan yang ditawarkan BTN kepada nasabahnya:

1. Kredit Swadana BTN

Kebutuhan dana tidak terduga yang besarannya juga tidak menentu membuat nasabah BTN membutuhkan sumber lain berupa pinjaman. Kredit Swadana BTN adalah salah satu fasilitas yang diberikan kepada nasabah BTN berupa dana pinjaman dengan jaminan. Jaminan yang diminta berupa tabungan atau deposito yang disimpan di bank BTN.

Produk pinjaman bank BTN 2019 ini memiliki fitur kredit yang menguntunkan bagi nasabah. Fiturnya seperti, plafon kredit bebas, suku bunga kompetitif, tenor maksimal 1 tahun dan bisa diperpanjang, proses cepat, metode pembayaran fleksibel. Sebagai sumber dana untuk memenuhi kebutuhan dana tanpa mengurangi tabungan.

2. Kredit Ringan BTN

Merupakan pinjaman yang dikhususkan bagi nasabah yang ingin memiliki hunian idaman, tapi tidak memiliki uang tunai untuk memilikinya. BTN memudahkan nasabahnya dengan kredit yang meminta cicilan ringan untuk karyawan perusahaan atau instansi tanpa agunan cukup dengan SK pegawai.

Produk pinjaman ini menawarkan fitur seperti dana tunai sampai dengan 500 juta, suku bunga kompetitif. Tanpa meminta agunan untuk memberi pinjaman, tenor fleksibel sampai dengan 15 tahun. Nasabah pemohon akan mendapatkan perlindungan asuransi jiwa, cicilan mudah dengan payroll.

3. Kredit Ringan Pensiunan

Produk ini adalah fasilitas pinjaman yang ditujukan untuk semua pensiunan PNS, TNI, POLRI maupun duda atau janda yang payroll di BTN. Pinjaman bank BTN 2019 ini bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pensiun baik produktif atau konsumtif. Bisa memenuhi semua kebutuhan para pensiunan yang memerlukan jumlah dana cukup besar dan tidak memiliki tabungan yang cukup.

Dengan fitur pinjaman dnaa tunai hingga 300 juta, suku bunga kompetitif dan tetap sampai dengan lunas. Pinjaman kredit ringan pensiunan ini tidak meminta jaminan. proses cepat dan mudah, tenor kredit fleksibel sampai dengan `15 tahun.

Nah, itulah 3 produk pinjaman ringan sebagai salah satu produk pinjaman bank BTN 2019 yang bisa digunakan untuk keperluan konsumsi. Atau dengan kata lain pinjaman tersebut bisa digunakan untuk segala kebutuhan nasabah yang memanfaatkan fitur kredit tersebut.

Cara Mengajukan Pinjaman Bank BTN

Untuk mendapatkan pinjaman bank BTN 2019 tentu saja ada prosedur atau cara pengajuan yang harus dilakukan. Dengan mengikuti semua prosedur yang berlaku pasti akan memperbesar peluang untuk mendapatkan persetujuan pinjaman. Berikut ini cara mengajukan pinjaman ringan BTN:

  • Ajukan permohonan kredit ke kantor cabang Bank BTN terdekat
  • Isi formulir permohonan dengan benar dan lengkap
  • Lengkapi seluruh berkas permohonan kredit
  • Persiapkan saldo di rekening tabungan pemohon untuk biaya pra realisasi
  • Penandatanganan perjanjian kredit

Demikian produk pinjaman bank BTN 2019 untuk kelompok kredit pinjaman ringan bank BTN beserta cara mengajukannya. Ulasan di atas bisa dijadikan referensi jika mencari pinjaman untuk berbagai keperluan di bank BTN pada tahun 2019. Ikutilah prosedurnya agar permohonan pinjaman mendapatkan ACC.

 

Comments are closed.