Jenis dan Syarat Pinjaman KTA BRI Yang Harus Diketahui Sebelum Mengajukan

Jika Anda seseorang yang sedang mecari produk KTA yang cukup mudah disetujui maka solusinya adalah pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA) BRI. Menariknya, pinjaman KTA BRI kini hadir dalam beberapa jeis yang disesuaikan dengan profil peminjam. Dengan demikian Anda akan lebih mudah dalam megajukan pinjaman dan bisa memilih jenis KTA sesuai dengan profil Anda. Sebelum mengajukan pinjaman ke BRI, yuk ketahui terlebih dahulu jenis dan syarat pinjaman KTA BRI.

Jenis Kenis Pinjaman KTA BRI

KTA( Kredit Tanpa Agunan) BRI atau kini berubah nama mejadi BRIguna merupakan layanan kredit yang diberikan oleh Bank Rakyat Indonesia tanpa meminta agunan. BRIguna menggunakan sumber penghasilan tetap (fixed income) peminjamnya yang biasanya berasal dari kalangan PNS dan pensiunan. Oleh karena itu, kredit BRIGuna mengandalkan pembayaran gaji maupun uang pensiun si peminjam sebagai sumber pembayaran kredit yang diberikan.
Kredit Tanpa Agunan (KTA) BRI dapat dipergunakan untuk memenuhi pembiayaan, baik personal maupun bisnis untuk keperluan produktif maupun non-produktif. Contohnya, untuk kebutuhan pendidikan, biaya Rumah Sakit, renovasi rumah, membeli mobil, hingga membeli lahan. Saat ini produk BRIGuna ini hadir dalam tiga jenis kategori kredit, yaitu:
• BRIGuna Karya, Adalah jenis produk pinjaman dengan sumber pembayaran (repayment) kredit berasal dari penghasilan tetap (fixed income).
• BRIGuna Umum, Merupakan sebuah produk fasilitas pinjaman yang bersumber dari pembayaran (repayment) kredit dengan penghasilan tetap atau uang pensiunan.
• BRIGuna Purna, yaitu pinjaman yang diberikan kepada calon peminjam dengan sumber pembayaran (repayment) bersumber dari penghasilan bulanan atau gaji (salary). Jangka waktunya adalah sejak awal menjadi pegawai/ karyawan aktif hinngga masa pensiun.
Kredit tanpa agunan BRI ini diperuntukan untuk keperluan yang sifatnya produktif maupun non produktif seperti keperluan pendidikan, biaya pengobatan, pembelian aset berupa mobil atau motor, biaya pernikahan, renovasi rumah dan kebutuhan penting lainnya. Dan jika kamu memiliki bisnis yang butuh modal, silakan pilih pinjaman BRI untuk usaha.
Dimana masing-masing produk tersebut akan disesuaikan dengan profil calon peminjam/nasabah. Setidaknya ada beberapa calon peminjam yang pasti akan disetujui, yaitu karyawan, payroll dari BRI dan pensiunan.

Syarat Pinjaman KTA BRI

Agar proses pengajuan pinjaman KTA BRI anda dapat diproses dengan mudah dan cepat, jangan lupa untuk menyertakan persyaratan persyaratan yang diminta oleh pihak Bank BRI.
Syarat Syarat Pinjaman KTA BRI yang biasanya diminta untuk saat pengajuan, antara lain sebagai berikut.
1. Syarat Pinjaman BRIguna Karya
Syarat pinjaman KTA BRI jenis ini antara lain: KTP, KK (Kartu Keluarga), melampirkan SK (Surat Kuasa) pengangkatan pertama kali di tempat kerja saat ini (asli), SK terakhir, slip gaji, fotokopi buku tabungan BRI, pas foto, surat rekomendasi dari atasan peminjam atau debitur, dan terakhir adalah melengkapi formulir permohonan pengajuan pinjaman kredit.
2. Syarat Pinjaman BRIguna Umum
Persyaratan pinjaman KTA ini yang harus dilengkapi yaitu ID KTP, NPWP, Kartu Keluarga (KK), melampirkan SK Pensiun yang Asli, daftar pembayaran pensiun, kartu registrasi induk pensiun (KARIP), buku pensiun, fotokopi buku tabungan BRI, pas foto suami dan istri (jika sudah menikah), serta mengisi formulir permohonan pengajuan kredit pinjaman.
3. Syarat Pinjaman BRIguna Purna
Ketentuan dan persyaratan yang harus dipenuhi adalah KK, NPWP, KTP, SK pengangkatan karyawan tetap, SK terakhir kerja, slip gaji, fotokopi buku tabungan BRI, foto istri dan suami (bagi yang sudah menikah), surat rekomendasi dari atasan di kantor dan yang terakhir adalah wajib mengisi form permohonan pengajuan pinjaman ke bank.
Itulah beberapa Jenis KTA yang harus anda ketahui sebelum mengajukan pinjaman KTA BRI. Selain tu, sebelum pegajuan pinjaman ada baiknya Anda melengkapi semua Syarat Pinjaman KTA BRI agar perjuangan Anda tidak sia sia, jauh jauh datang ke Bank malah nanti di suruh pulang untuk melengkapi persyaratan.

Comments are closed.