Gambaran Tentang Tabel Pinjaman KTA BRI

Sebelum melakukan pengajuan pinjaman, alangkah baiknya bagi calon debitur mengetahui besaran bunga sebagai bahan pertimbangan sesuai dengan kemampuan membayar angsurannya. Besaran bunga yang ditetapkan biasanya berubah sewaktu-waktu. Untuk lebih memudahkan maka biasanya bank menerbitkan tabel angsuran pada setiap terjadi pergantian suku bunga. Terdapat beragam informasi yang dapat diperoleh mengenai besarnya pinjaman beserta angsurannya pada tabel tersebut. Berikut ini tabel pinjaman KTA BRI yang dapat dipelajari sebelum mengajukan pinjaman :
Gambaran Tentang Tabel Pinjaman KTA BRI
Demikian tabel pinjaman KTA BRI yang diterbitkan oleh Bank BRI. Tabel tersebut dapat dijadikan gambaran para calon debitur untuk mengajukan pinjaman.
Persentase Pembebanan Bunga
Pada tabel pinjaman KTA BRI disajikan data pinjaman yang angsurannya dari satu tahun hingga lima tahun. Besaran pinjaman yang ditetapkan antara Rp 1 juta hingga Rp 100 juta masing. Pinjaman dari nominal Rp 1 juta hingga Rp 20 juta dikenakan bunga 1,025%. Sedangkan untuk nominal Rp 21 hingga Rp 50 juta dapat dikenakan bunga sebesar 1,60%. Dari pinjaman Rp 60 juta hingga Rp 100 juta akan dikenakan bunga sebesar 1,20%.
Angsuran Dengan Jangka Waktu Satu Hingga Dua Tahun
Pinjaman yang dapat diangsur selama satu hingga dua tahun adalah yang besaran pinjamannya antara Rp 1 juta hingga Rp 5 juta saja. Masing-masing pinjaman dapat memilih lamanya waktu mengangsur mulai dari satu tahun, satu setengah tahun atau delapan belas bulan, dan dua tahun. Angsurannya cukup ringan sehingga dapat disesuaikan dengan penghasilan bulanan calon debitur.
Angsuran Pinjaman Dengan Jangka Waktu Satu Hingga Tiga Tahun
Bagi yang ingin mengajukan pinjaman KTA BRI dengan nominal Rp 6 juta hingga Rp 100 juta ini dapat dilunasi dalam jangka waktu satu hingga tiga tahun. Namun, ada baiknya jika dapat dilunasi dengan jangka waktu satu hingga dua tahun karena pembebenan bunganya juga akan semakin ringan. Pilihan itu tergantung kemampuan calon debitur. Oleh karena itu sangat penting untuk mencermati tabel pinjaman KTA BRI ini bagi calon debitur agar memperoleh informasi tentang besarnya pinjaman dan angsurannya.
Pinjaman Yang Dapat Diangsur Hingga Lima Tahun
Pinjaman yang dapat diangsur hingga jangka waktu lima tahun adalah yang nominalnya antara Rp 21 juta hingga Rp 100 juta. Pilihan jangka waktu angsuran juga dapat disesuaikan. Untuk nominal pinjaman Rp 21 juta hingga Rp 100 juta ini juga dapat diangsur dengan jangka waktu yang singkat selama satu hingga tiga tahun saja. Semakin pendek jangka waktu mengangsurnya maka semakin kecil pembebanan bunganya.
Bonus Angsuran Pinjaman
Pada tebel pinjaman KTA BRI terdapat besaran bonus angsuran yang dapat diterima setiap enam bulannya bagi besaran pinjaman anatar Rp 21 juta hingga Rp 50 juta. Pinjaman Rp 21 juta hingga Rp 25 juta diberikan bonus sebesar Rp 500 ribu hingga Rp 600 ribu. Sedangkan pinjaman Rp 30 juta mendapat bonus Rp 720.000, pinjaman Rp 35 juta mendapat bonus Rp 840.000, dan pinjaman Rp 40 juta mendapat bonus Rp 960.000.
Bonus per enam bulan lainnya adalah diatas satu juta rupiah yang diberikan pada pinjaman dengan nominal Rp 45 juta dan Rp 50 juta. Masing-masing bonusnya adalah di atas satu juta rupiah. Pada intinya setiap angsuran akan semakin ringan bunganya jika pembayarannya semakin singkat. Serta bonus yang didapatkan juga dengan syarat ketentuan yang berlaku.
Itulah gambaran dari tabel pinjaman KTA BRI yang dapat dipelajari bagi calon debitur. Tabel angsuran KTA ini biasanya masih dapat berubah sewaktu-waktu jika terjadi perubahan kebijakan atau perubahan suku bunga. Setiap nominal pinjaman pada tabel dapat disimak dengan teliti untuk menyesuaikan besarnya pinjaman bunganya. Serta besarnya bunga yang dibebankan setiap bulannya. Tetap ikuti prosedur dengan baik dan pelajari baik-baik setiap prosedurnya agar dapat memperlancar pengajuan pinjaman.

Comments are closed.