Formulir Pinjaman KTA BRI Online

Formulir Pinjaman KTA BRI OnlineFormulir Pinjaman KTA BRI Online

Pinjaman Kredit Tanpa Agunan merupakan pilihan yang sangat tepat bagi karyawan atau pegawai negeri. Dengan syarat yang mudah dan tidak perlu memberi jaminan pada Bank, pinjaman KTA BRI akan memudahkan nasabah untuk mendapatkan uang dengan cepat. Artikel ini akan menjelaskan tentang formulir pinjaman KTA BRI yang harus diisi saat pengajuan pinjaman. Isi dari formulir online BRI adalah sebagai berikut.

1. Data Pribadi

Bagian ini berisi data-data diri nasabah yang pasti mudah diisi oleh siapapun. Cukup siapkan KTP atau Kartu Keluarga untuk membantu pengisian data pribadi. Pada awal formulir ditanyakan, apakah nasabah sudah pernah menggunakan layanan BRIGUNA?

Jika sudah, maka klik sudah. Dari pengisian ini, pihak Bank akan mulai menyeleksi apakah nasabah layak diberi pinjaman atau tidak. Keputusan ini didasarkan pada pinjaman yang telah dilakukan sebelumnya, apakah pembayaran lancar atau tersendat.

Jika nasabah baru pertama kali meminjam KTA BRI, mala klik pilihan belum. Pihak bank akan memutuskan pengajuan pinjaman disetujui atau tidak berdasarkan syarat-syarat yang disertakan saat pendaftaran. Bagian selanjutnya yaitu mengisi kolom nama, jenis kelamin, nomor KTP, tempat tinggal sesuai KTP, dan beberapa isian lain.

Pastikan data yang diisikan valid dan sesuai dengan KTP atau KK. Pada akhir bagian ini terdapat kolom isian lama tinggal. Dapat diisi dengan tahun dan bulan berapa lama nasabah tinggal di daerah domisili saat ini.

2. Data Instansi Perusahaan

Formulir pinjaman KTA BRI memerlukan data instansi untuk mengetahui dimana nasabah bekerja dan mengecek penghasilan yang didapatkan setiap bulan. Status perusahaan juga menjadi pertimbangan, pihak bank atas pengajuan pinjaman nasabah.

Perusahaan yang kurang bonafit dan tidak jelas mungkin akan menyulitkan karyawannya untuk mendapatkan KTA BRI. Namun mungkin data berikutnya mungkin dapat membantu nasabah yang bekerja di perusahaan yang kurang bonafit. Data penghasilan dan detail pekerjaan harus diisi dengan benar untuk meningkatkan rasa percaya Bank terhadap nasabah.

3. Data Pekerjaan dan Penghasilan

Data ini berisi pertanyaan mengenai pekerjaan yang dilakukan. Misalnya karyawan, PNS, TNI, POLRI, atau karyawan BUMN. Kemudian pertanyaan selanjutnya Nomor Induk Pegawai, dapat diisi dengan NIP bagi PNS, dan nomor identitas karyawan bagi karyawan swasta.

Menurut formulir pinjaman KTA BRI online, terdapat pilihan status pekerjaan tetap dan kontrak. Berarti pegawai yang masih belum termasuk pegawai tetap bisa mengajukan pinjaman. Hal ini terkait dengan masa kerja yang telah ditempuh.

Pegawai kontrak harus sudah bekerja selama 1 tahun di perusahaan tersebut untuk dapat mengajukan pinjaman. Kemudian memiliki penghasilan minimal sebesar 3.000.000 rupiah.

4. Data Pinjaman Di Bank Lain

Bagian ini diisi jika ada pinjaman yang sedang berjalan saat mengajukan pinjaman KTA BRI. Jika pinjaman di bank lain sudah selesai, maka tidak perlu disebutkan dalam formulir pinjaman KTA BRI online tersebut. Pihak bank akan memperhitungkan besar pinjaman di bank lain dan kemungkinan sanggup atau tidaknya nasabah mengangsur jika pinjaman KTA BRI dikabulkan.

5. Data Permohonan

Bagian ini merupakan bagian akhir dari formulir pinjaman KTA BRI online. Disini nasabah mengisi peminjaman apa yang akan diajukan. Pilihannya adalah BRIGUNA KARYA, BRIGUNA PURNA, dan BRIGUNA.

Selanjutnya, nasabah diminta mengisi tujuan pinjaman dengan beberapa pilihan. Misalnya, renovasi, pendidikan, usaha, dan lainnya. Jika memilih opsi lainnya, maka nasabah akan di wawancara secara khusus saat mengumpulkan syarat dan formulir kepada customer service.

Kemudian nasabah mengisi jumlah pinjaman yang dibutuhkan, dan cabang BRI tempat pengajuan peminjaman. Poim terakhir yang ditanyakan adalah apakah nasabah sudah memiliki rekening simpanan atau belum. Jika nasabah belum memiliki rekening, maka rekening akan dibuatkan jika pengajuan diterima.

Bagi nasabah yang lebih suka melakukan kroscek terlebih dahulu sebelum ke bank, jenis formulir ini bisa ditemukan di website BRI. Selain dapat lebih leluasa dalam mengisi, nasabah juga bisa mencoba simulasi pinjaman sebelum memutuskan akan memilih pinjaman yang ditawarkan BRI. Formulir bisa diisi sendiri oleh nasabah sebelum datang ke bank, atau bisa juga diisi di komputer yang tersedia di dekat customer service BRI.

Comments are closed.