Skip to main content

Pinjaman Kredit Tanpa Agunan BNI Syariah

Pinjaman Kredit Tanpa Agunan BNI Syariah Yang Paling Banyak Dicari

Pinjaman Kredit Tanpa Agunan BNI SyariahKredit tanpa agunan termasuk dalam salah satu daftar pencarian teratas bagi pencari pinjaman khususnya meminjam dalam kategori syariah. Prinsip syariah sangat mendominasi perhatian masyarakat ketika mencari dan ingin menggunakan produk perbankan. Untuk saat ini tersedia produk pinjaman kredit tanpa agunan BNI Syariah yaitu BNI Griya IB Hasanah.

Bagaimana pengajuan dan keunggulan dari BNI Griya IB Hasanah? Berikut akan diulas BNI Griya IB Hasanah pinjaman kredit tanpa agunan BNI Syariah.

BNI Griya IB Hasanah

BNI Griya IB Hasanah merupakan salah satu produk yang ditawarkan pihak BNI berupa fasilitas pembiayaan konsumtif dengan menerapkan prinsip syariah. Sangat diperuntukkan dalam kegiatan konsumtif yang menyesuaikan dengan prinsip syariah menggunakan akad Murabahah atau Ijarah Multijasa. Debitur dapat menggunakan pinjaman ini dalam memenuhi kebutuhan konsumtif dalam bidang jasa atau barang.

Produk pinjaman ini termasuk kategori pinjaman kredit tanpa agunan yang dapat menjadi referensi masyarakat. Berikut akan diulas pengajuan pinjaman yang merupakan produk BNI Syariah.

Persyaratan Mengajukan Pinjaman Kredit Tanpa Agunan BNI Syariah

Persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan pinjaman ini sebenarnya sama saja dengan persyaratan pinjaman pada umumnya. Debitur harus berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun dan merupakan warga negara Indonesia. Memiliki pekerjaan dan penghasilan yang tetap merupakan kriteria yang harus dimiliki oleh debitur.

Selain itu calon debitur wajib melampirkan dokumen yang diperlukan dalam mengajukan kredit. Jika semua kriteria telah dipenuhi maka pengajuan pinjaman akan langsung diproses oleh pihak bank.

Dokumen Yang Diperlukan

Selain syarat yang telah disebutkan pada poin sebelumnya dalam pengajuan pinjaman, terdapat beberapa dokumen yang dibutuhkan harus dipersiapkan. Seperti fotokopi ktp (suami dan istri), kartu keluarga, slip gaji, rekening koran bank dan dokumen penting lainnya.

Dengan menyediakan dokumen persyaratan pasti akan memberikan kemudahan mengajukan pinjaman kepada pihak bank. Dokumen yang dibutuhkan akan membantu pihak bank menganalisis kemampuan pembayaran debitur.

Fitur Pembiayaan 

Jumlah pinjaman yang ditawarkan BNI Griya IB Hasanah yang bukan termasuk pinjaman kredit tanpa agunan BNI Syariah adalah sebesar 50 juta rupiah hingga 2 miliar rupiah. Limit tersebut dapat ditentukan debitur sesuai kebutuhan dan kemampuan dalam membayar. Pembiayaan tersebut disetujui maksimal 90%.

Biaya Tambahan

Dalam pinjaman ini juga terdapat beberapa biaya tambahan yag diperlukan untuk mendukung fasilitas dari pinjaman. Seperti ada berupa biaya notaries yang disesuaikan lagi dengan ketentuan notaries. Biaya tambahan lainnya yaitu biaya asuransi untuk debitur berupa asuransi jiwa dan kerugian.

Keunggulan Pinjaman Kredit Tanpa Agunan BNI Griya IB Hasanah

BNI Syariah melekat dengan kata “Hasanah” yang artinya adalah kebaikan. Kebaikan dari perbankan ini berupa keunggulan dari produk yang disediakan. Untuk produk BNI Griya IB Hasanah juga terdapat banyak keunggulan yang dapat menarik perhatian calon debitur.

Alam proses pengajuan pinjaman pastinya berlandaskan asas syariah dengan didukung persyaratan yang mudah tanpa memberatkan pihak manapun. Waktu yang diperlukan untuk pembiayaan atau dikenal dengan tenor pun cukup lama hingga 10 tahun. Selain itu, uang muka yang dibayarkan cukup ringan sehingga tidak akan memberatkan debitur.

Debitur akan mengangsur angsuran atau cicilan yang jumlahnya tetap dalam tiap periodenya. Pembayaran menerapkan sistem autodebit dan pembayaran langsung ke kantor syariah cabang terdekat atau konvensional tanpa biaya.

Sebelum mengajukan pinjaman KTA BNI , tentukan dengan matang nominal yang akan diajukan. Cari produk pinjaman yang sesuai dengan kemampuan mmbayar pinjaman yang diberikan oleh bank tersebut. Lengkapi persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan agar pengajuan pinjaman dapat berjalan dengan lancar.

You may also like