Skip to main content

Simulasi Pinjaman KTA BNI Terbaru

Mengenal Simulasi Pinjaman KTA BNI Terbaru

Simulasi Pinjaman KTA BNIPinjaman KTA BNI biasanya juga disebut pinjaman BNI Fleksi, diperuntukkan bagi pegawai yang memiliki gaji tetap dan pembayaran melalui BNI. Debitur bisa mengajukan pinjaman KTA untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumtif mereka asal tidak melanggar undang-undang yang berlaku. Sebelum mengajukan pinjaman KTA BNI perlu diketahui simulasi pinjaman KTA BNI sebagai pertimbangan mengembalikan pinjaman.

Syarat Dan Ketentuan Pinjaman KTA BNI

Sebelum membahas simulasi pinjaman KTA BNI akan lebih baik mengetahui terlebih dahulu syarat dan ketentuan pinjaman KTA BNI. Dengan begitu akan lebih mudah menyiapkannya jika memang tertarik untuk mengajukan pinjaman KTA di BNI. Berikut ini syarat dan ketentuan yang berlaku untuk KTA BNI atau yang biasa disebit pinjaman BNI Fleksi:

WNI.

Hanya warga negara Indonesia yang berhak mendapatkan pinjaman KTA BNI, karena pinjaman ini tanpa agunan sehingga WNA tidak diperkenankan mengajukan. Hal ini berhubungan dengan domisili tetap dan domisili kerja yang juga menjadi ketentuan debitur.

Menggunakan payroll di BNI.

Debitur yang mengajukan pinjaman haruslah menerima gaji melalui bank BNI atau payroll BNI. Ketentuan untuk pensiunan juga sama, dilarang memindahkan payroll sebelum lunas pinjaman KTA nya.

Merupakan pegawai aktif dengan level minim staff.

Yang dimaksud disini adalah PNS sejak diangkat menjadi CPNS, pegawai perguruan tinggi sejak diangkat menjadi pegawai tetap, perusahaan multinasional setahun sejak diangkat menjadi pegawai tetap. Swasta asing, satu tahun sejak diangkat menjadi pegawai tetap dengan pengalaman sebelumnya 2 tahun dibuktikan dengan surat keterangan. Anggota polri/ TNI minimal 2 tahun sebagai anggota.

Usia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun.

Usia saat mengajukan pinjaman KTA BNI minimal adalah 21 tahun yang dibuktikan dengan KTP yang terbaru dan masih berlaku. Serta usia maksimal 65 tahun dibuktikan dengan surat keterangan atau surat keputusan dari instansi atau perusahaan.

Melengkapi Form Dan Dokumen Yang ditetapkan.

Lengkapi form pengajuan yang busa didapatkan dari BNI dan dokumen pendukung data ketentuan umum.

Demikian syarat dan ketentuan umum untuk pengajuan pinjaman KTA BNI bagi pegawai aktif yang mempunyai penghasilan tetap. Jika sudah memenuhi ketentuan umum dan persyaratan yang berlaku maka kemungkinan besar pinjaman akan dikabulkan. Sebelum benar-benar mengajukan pinjaman KTA BNI ada baiknya perhatikan simulasi pinjaman KTA BNI terlebih dahulu.

Simulasi Pinjaman KTA BNI

Simulasi pinjaman KTA BNI adalah gambaran kredit yang dibayarkan dan besar angsuran yang harus dibayarkan setiap bulannya. Dengan mengetahui simulasi kredit maka calon debitur bisa mengukur kemampuannya dalam mengembalikan pinjaman atau membayar angsuran. Berikut simulasi pinjaman KTA BNI terbaru untuk calon debitur regular dan pensiunan: Untuk Lebih detailnya bisa ke link resmi BNI dibawah ini :

www.bni.co.id/id-id/personal/simulasi/bnifleksi

Regular KTA BNI.

Adalah simulasi pinjaman KTA BNI bagi debitur regular yang masih aktif bekerja dan masih memiliki pendapatan tetap. Jika memiliki penghasilan maksimal 4.000.000 dan mengambil masa tenor selama 12 bulan maka suku bunganya adalah 11,7% dan angsuran yang bisa dibayar adalah 667.780,0/ bulan.

Pensiunan KTA BNI.

Adalah simulasi pinjaman KTA BNI bagi debitur yang sudah purna dinas atau pensiunan. Jika memiliki penghasilan bersih per bulan sebesar 4.000.000 maka bisa mengambil tenor 12 bulan, dengan suku bunga 11,7%. Angsuran maksimal yang bisa dibayarkan adalah 667.777,8. Setelah mengetahui angsuran maksimal maka bisa melihat tabel dan mendapatkan maksimal pinjaman 7.000.000 rupiah.

Demikian contoh simulasi pinjaman KTA BNI terbaru yang masih bisa berubah sewaktu-waktu. Perlu diketahui untuk KTA BNI atau BNI Fleksi maksimum plafon sampai dengan 500 juta rupiah dengan tenor sampai dengan 15 tahun. Sungguh pinjaman yang sangat menguntungkan, selain itu juga tanpa syarat agunan aset berharga.

You may also like