Skip to main content

Pinjaman KTA BNI Untuk Karyawan dengan Bunga Flat

Pengajuan Pinjaman KTA BNI Untuk Karyawan dengan Bunga Flat

Pinjaman KTA BNI Untuk KaryawanKetika datang kebutuhan mendesak, kadang seseorang perlu meminjam uang. Kredit Tanpa Agunan (KTA) disediakan oleh hampir seluruh Bank yang ada di Indonesia, termasuk Bank Nasional Indonesia (BNI). Kredit jenis ini lebih menguntungkan karena tidak perlu meninggalkan jaminan berupa BPKB motor, mobil atau sertifikat rumah. Syarat peminjaman KTA pun tidak sulit. Dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai syarat pinjaman KTA BNI untuk karyawan, serta jenis pinjaman yang disediakan.

Syarat Pinjaman KTA BNI Untuk Karyawan dengan Bunga Flat

Syarat yang dikenakan oleh BNI kepada karyawan untuk meminjam uang dijelaskan pada poin berikut:

1. Pendapatan Di Atas 3.000.000

Syarat ini, dibebankan pada karyawan karena rata-rata gaji karyawan memang sudah berada di atas angka 3.000.000 rupiah. Untuk mengajukan pinjaman, nasabah perlu melampirkan struk gaji, saat pendaftaran. Akan lebih mudah lagi jika karyawan menerima gaji melalui Bank BNI secara langsung atau mengikuti sistem payroll.

2. Identitas

Identitas yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman KTA BNI untuk karyawan berupa KTP atau KITAS. Fungsi dari identitas untuk menunjukkan bahwa karyawan sudah cukup umur, yaitu berusia 21-55 tahun. Ketentuan khusus dari BNI adalah nasabah harus menyelesaikan pelunasan maksimal di usia 55 tahun, yaitu sebelum masa pensiun.

3. Surat Keterangan Masa Kerja dari Atasan (untuk pola individu)

Karena pola individu tidak menggunakan sistem gaji melalui BNI, maka untuk membuktikan lama bekerja karyawan di perusahaan atau BUMN dibutuhkan surat keterangan. SK ini menunjukkan apakah karyawan sudah bekerja lebih dari 1 tahun untuk perusahaan multinasional dan 2 tahun anggota TNI / POLRI.

4. NPWP

Syarat keempat adalah NPWP yang wajib dimiliki oleh pekerja baik pegawai negeri maupun swasta. NPWP merupakan bentuk kewajiban penerima gaji untuk ikut serta membayar pajak.
Keempat syarat tersebut dibawa dan di fotocopy untuk diserahkan pada pegawai bank saat pengajuan pinjaman KTA BNI online untuk karyawan. Selanjutnya akan dibahas mengenai jenis pinjaman yang bisa diajukan oleh karyawan.

Jenis Pinjaman KTA BNI untuk Karyawan

Terdapat beberapa jenis pinjaman KTA BNI untuk karyawan yang dapat diajukan yaitu, secara individu maupun kerjasama (payroll).

BNI Fleksi Pola Individu

Pinjaman ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan mulai dari biaya sekolah anak, membangun rumah, bahkan berlibur. Besar pinjaman yang diperbolehkan adalah 5.000.000 sampai 100.000.000 rupiah yang dapat diangsur dalam waktu minimal 12 bulan, hingga waktu maksimal 5 tahun. Besar bunga yang dikenakan pada nasabah bervariasi, mulai dari 0,59% sampai 1,04% perbulan.

Karyawan yang bisa menggunakan fasilitas pinjaman ini bukan hanya karyawan perusahaan. Pegawai Negeri Sipil , TNI dan Polri juga dapat memanfaatkan jenis pinjaman ini dengan syarat yang sama. Namun karena gaji yang dibayarkan tidak melalui bank BNI, maka diperlukan rekening BNI atas nama nasabah dengan saldo minimal 5.000.000 rupiah.

BNI Fleksi Pola Kerjasama

Pinjaman ini dapat diajukan jika pegawai menggunakan sistem gaji melalui BNI (Payroll BNI). Kelebihan pinjaman jenis ini adalah jumlah pinjaman yang mencapai nominal maksimal 500.000.000 rupiah. Uang pinjaman dapat digunakan untuk keperluan apa saja termasuk biaya pernikahan, sekolah Anak, atau berlibur.

Angsuran pinjaman KTA BNI untuk karyawan jenis ini dapat dilakukan hingga 15 tahun, asalkan karyawan belum memasuki masa pensiun atau berusia 55 tahun. Suku bunga yang dikenakan pada pinjaman ini bersifat tetap, yaitu hingga sebesar 0,89% tergantun lama pembayaran.

Kedua jenis pinjaman diatas akan sangat membantu memenuhi kebutuhan besar karyawan. Namun, sebum memutuskan besar pinjaman dan lama pinjaman, nasabah harus mengkonsultasikan dengan customer service BNI agar tidak kesulitan membayar angsuran setiap bulannya dan pinjaman dapat diselesaikan dengan mudah.

You may also like