Persyaratan dan Keuntungan Yang Didapatkan Dari Pinjaman KTA Bank BNI

Kredit Tanpa Agunan (KTA) merupakan pinjaman dalam bentuk kredit perorangan tanpa agunan dari pihak bank atau lembaga keunganan pemberi jasa. Sehingga layanan jenis ini bisa dikatakan sebagai sebuah tawaran yang didesain lebih praktis. Terutama bagi mereka yang ingin mendapatkan pinjaman dengan lebih cepat tanpa perlu mengurus sertifikat tanah, surat kepemilikan, dsb. Banyak sekali perusahaan yang menawarkan jasa seperti ini. Salah satunya adalah pinjaman KTA Bank BNI yang diperuntukkan bagi nasabahnya.

Persyaratan Pinjaman KTA Bank BNI

Meskipun merupakan jenis jasa yang paling banyak diincar orang, tentu saja ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu agar bisa mendapatkan pinjaman. Sebagai tambahan juga, pastikan bahwa si pemohon memiliki riwayat kredit yang baik di Bank BNI. Hal ini karena kredibilitas pemohon akan dipertimbangankan juga. Lebih lengkapnya, berikut adalah beberapa persyaratan wajib untuk disiapkan sebelum mendapat pinjaman KTA Bank BNI (BNI Flexi).
• Warga Negara Indonesia (WNI)
• Pemohon yang mengajukan BNI Flexi berstatus menjadi seorang pegawai aktif. Antara lain pegawai negeri, Pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan juga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Pengawas Perusahaan Swasta dalam Negeri maupun luar, dan juga Pegawai Multinational Company.
• Pemohon yang mengajukan pinjaman berusia minimal 21 tahun sehingga kelak ketika berusia 55 tahun harus sudah selesai. Namun, bagi para pegawai khusus seperti guru besar, doesen, dan peneliti biasanya memiliki jangka kerja lebih lama, BNI Fleksi dapat disesuaikan dengan masa pensiun.
• Pemohon setidaknya sudah bekerja di instansinya selama 2 tahun
• Memiliki penghasilan tetap (fixed sebesar 2.500.000 rupiah.
• Besarnya angsuran (pokok+bunga) setiap bulan maksimal ditetapkan berdasarkan tiering total penghasilan debitur maksimal 60% dari penghasilan. (bulan sebelumnya 50%).
• Mengisi formulir yang sudah disiapkan pihak bank.

Ketentuan Umum yang Harus diketahui

Dalam setiap transaksi yang terjadi antara pihak bank dengan nasabah, tentu saja ada beragam ketentuan yang harus diketahui. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya pertanyaan yang berulang, serta kesalahpahaman lainnya.
1. Jumlah penghasilan dan limit pinjaman yang didapatkan. Setiap nasabah tentunya memiliki keadaan finansial yang berbeda-beda. Besaran gaji atau penghasilan pemohon tentu menjadi pertimbangan mutlah pihak bank dalam menentukan berapa jumlah pinjaman yang akan diberikan.
2. Lama proses pengajuan KTA. Secara umum lamanya menunggu status ‘approve’ dari pihak bank sekitar 3-5 hari kerja dan paling lama hingga 14-21 hari kerja.
3. Tentang survey ke pihak peminjam. Survey tidak dilakukan pada karyawan yang berpenghasilan tetap, tetapi cendrung diberlakukan untuk mereka yang bekerja wiraswasta atau professional.

Keuntungan Jika Menggunakan Pinjaman KTA Bank BNI

Pelayanan yang diberikan BNI memang selalu berbeda, mulai dari pembuatan ATM yang sangat cepat, saldo minimal, termasuk jika ingin meminjam uang dengan Kredit Tanpa Agungan (KTA).
1. Bebas menggunakan pinjaman untuk keperluan apapun. Selama pemohon merupakan orang yang memiliki penghasilan tetap sesuai yang sudah ditentukan. Maka pinjaman bisa digunakan untuk keperluan apa saja. Mulai dari pernikahan, biaya sekolah anak, mengembangkan usaha, membangun rumah, dan lain sebagainya.
2. Jangka waktu pembayarannnya relatif fleksibel. Meskipun memiliki kemudahan, yakni percepatan dalam pemberian pinjaman. Namun, jangka waktu yang diberikan untuk pembayaran hingga 15 tahun. Jadi, bisa saja tanpa disadari tagihan sudah terselesaikan.
3. Bunga rendah. Selain karena jangka waktu pembayarannya yang fleksibel, hal yang membuat KTA BNI banyak diincar juga karena suku bunganya yang rendah. Jadi bagi para pelaku usaha tentu saja bisa mengalokasikan pinjamannya sesuai dengan keperluannya.
Sebenarnya BNI Fleksi sendiri memiliki cabang layanan, yakni fleksi pension dan fleksi cerdas. Namun, kurang lebih sistemnya sama, bedanya hanya ‘untuk tujuan apa nasabah mengajukan pinjaman.’Itu adalah beberapa hal yang perlu diketahui bagi yang ingin mendapatkan Kredit Tanpa Agunan dari Bank BNI.

Comments are closed.